Novie Legi Targetkan Semua Pekerjaan Yang Diprogramkan Dinas Perkim Tuntas di 2020

RATAHAN — Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Minahasa Tenggara (Mitra) di Tahun 2020 ini menargetkan beberapa pekerjaan yang harus selesai, tujuannya untuk perkembangan Mitra.

Dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Perkim Novie Legi ST MM, berbagai pekerjaan telah disiapkan anggaran untuk dikerjakan di Tahun 2020 ini.

“Seperti pembuatan trotoar dari segi simpang empat Palza Ratahan kearah Tousuraya Barat dengan anggaran 700 juta rupiah,” sebut Legi.

Selain pembuatan trotoar, Dinas Perkim juga telah menganggarkan pembuatan drainase di daerah pesisir pantai yang merupakan kawasan kumuh dengan luas 69,66 hektar.

“Kawasan kumuh di tiga Kecamatan yakni Pusomaen, Belang dan Ratatotok telah dianggarkan 700 juta untuk pembuatan drainase,” beber Legi.

Kemudian,, berbagai pekerjaan juga yang harus tuntas di 2020 ini seperti pembuatan jalan lingkungan di tiga desa yakni Desa Tatengesan Kecamatan Pusomaen, Desa Borgo Kecamatan Belang dan Desa Ratatotok Muara Kecamatan Ratatotok dengan anggaran 390 juta rupiah.

“Pekerjaan tersebut harus kami tuntaskan tahun ini, bahkan untuk lampu jalan akan kami tambah di daerah yang sudah kami targetkan sekaligus pemeliharaannya,” sebutnya.

Ia menyebutkan selain berbagai perkejaan yang telah disebutkan, masih banyak lagi pekerjaan yang menjadi target untuk diselesaikan Tahun 2020 ini, sesuai slogan Bupati Mitra James Sumendap SH, “Mitra Hebat, Bergerak Cepat. (rfs)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020