Nyaris 200 Siswa SMU Daftar Calon Paskibraka Manado 2020

MANADO – Minat siswa siswi SMU sederajat se Kota Manado untuk menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) di upcara Proklamasi HUT RI tahun 2020 ini cukup tinggi.

Itu dibuktikan Selasa (25/2/2020), membludaknya para siswa mengikuti seleksi berkas di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado terletak di Stadion Klabat, Ranotana.

Kadispora Manado, Tonny Mamahit menegaskan, siswa siswi yang mendaftar calon Paskibra tahun 2020 ini akan diseleksi secara professional. “Dibutuhkan keunggulan fisik, mental dan prestasi di sekolah. Jadi seleksinya sesuai aturan yang ada,” kata Mamahit.

Ditambahkan Kabid Kepemudaan Dispora Manado, Victor Sinjal, para siswa SMU yang mendaftar tidak sebanyak tahun lalu. Tahun 2019 hanya sekitar 163 mendaftar.

Suasana hari pertama seleksi berkas calon Paskibraka Manado tahun 2020 di kantor Dispora Manado.

“Tahun ini di hari pertama saja sudah capai 183 siswa sementara seleksi berkas. Pendaftarannya masih berlanjut sampai besok. Bisa tembus dua ratusan,” kata Sinjal.

Meski demikian, Dispora sebagai penanggung jawab rekrutmen calon Paskibra akan mengikuti aturan dalam seleksi menjadi anggota Paskibra Kota Manado.

“Selain seleksi berkas, kami langsung melakukan pengukuran tinggi badan sebagaimana aturan baku yang ada,” jelasnya. (ant)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020