Oceng Ganti Suwuh Dirut PD Pasar Manado, Tengah Malam Langsung ‘Cuci Gudang’

Jootje ‘Oceng’ Rumondor Direktur Utama baru PD Pasar Kota Manado.

MANADO – Jajaran PD Pasar Manado kembali mengalami penyegaran di penghujung jabatan GS Vicky Lumentut (GSVL) sebagai wali kota Manado yang akan berakhir 9 Mei 2021 nanti.

Stenly Suwuh resmi diganti Jootje Rumondor sebagai Dirut baru perusahaan BUMD milik Pemkot Manado itu. Oceng, sapaan akrabnya diketahui belum lama menjabat Kabanwas PD Pasar. Dia dilantik sebagai Dirut oleh Sekda Mickler Lakat.

Penyerahan SK pergantian itu berlangsung di malam hari di ruang Asisten I Pemkot Manado, Senin (5/4/2021). Wali Kota GSVL lewat Sekda Lakat menitipkan amanah kepada dirut yang baru untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta professional agar tidak terjadi silang pendapat sesame karyawan.

“Terlebih jalin komunikasi baik antara pimpinan dewan direksi, para kabag serta badan pengawas PD Pasar yang anda pimpin. Berikan kesejukan, kedamaian serta saling tenggang rasa agar kebersamaan tetap terjaga,” pesan wali kota seperti disampaikan Sekda.

Oceng berjanji akan melaksanakan tugas dan kepercayaan tersebut sesuai aturan yang berlaku. Arahan dan petunjuk wali kota sebagai owner perusahaan plat merah milik pemkot itu akan dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

Malam usai dilantik, Oceng pun langsung menggelar rapat jajaran direksi. Ikut hadir Banwas PD Pasar Jhon Sumual, Direktur Umum, Direktur Operasional dan Direktur Pengembangan.

Hasil rapat malam itu, dilakukan ‘pencucian gudang’ jajaran Kabag. Sejumlah Kabag bergeser, diantaranya Brilian Charles yang menjabat Kabag Umum diganti Alwin Mamuaya, Kabag Retribusi dari Eva Peda diganti Sendy Makalew, Eky Lairah Kabag Wastib diganti Iwan Moniaga dan Kabag Keuangan kini dijabat Billy Regar.

“Terima kasih kepada Bapak Walikota atas kepercayaan kepada saya. Semua tugas dan arahan akan saya laksanakan dengan baik,” janji pria low profile ini. (ant)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020