OD-SK Langsung Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Longsor Sangihe

SANGIHE– Kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dibawah kepempimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw (OD-SK) tak henti-hentinya untuk korban bencana banjir bandang dan longsor di Kepulauan Sangihe. Buktinya, Jumat (3/1/2020) menyalurkan bantuan kemanusiaan.

Bantuan Pemprov saat tiba dan langsung diserahkan kepada korban banjir bandang dan tanah longsor di Sangihe, Senin (6/1/2019) (foto:Ist)

Sebelumnya banjir bandang yang terjadi pada Jumat (3/1/2020) lalu menimpa tiga desa, yaitu Desa Lebo di Kecamatan Manganitu, Desa Belengang di Kecamatan Manganitu dan Desa Ulung Peliung di Kecamatan Tamako.

Banjir telah menghanyutkan sejumlah rumah warga dan sedikitnya menelan tiga korban jiwa, kurang lebih 80 kepala keluarga mengungsi akibat banjir bandang.

Adapun bantuan yang telah disalurkan Pemprov dengan menggunakan transportasi laut lewat Pelabuhan Manado ke Sangihe sejak terjadinya bencana hingga sekarang ini berupa selimut, kasur/matras, tikar plastik, beras, mie instant, ikan kaleng, biskuit, makanan bayi dan air mineral.

Bantuan langsung tersebut diserahkan OD-SK kepada para korban melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sulut Edison Humiang, Kadinsos Sulut Rinny Tamuntuan dan Kepala BPBD Sulut Joi Oroh.

Terpisah, Kepala BPBD Sulut Joi Oroh belum lama ini mengatakan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw menginstruksikan pihaknya untuk bergerak cepat dalam tanggap bencana, termasuk menyalurkan bantuan bagi korban bencana.

“Ini bantuan awal Pemprov Sulut agar masyarakat yang terdampak bencana di Sangihe bisa terbantukan,”ungkapnya.

(srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020