ODP dan PDP Terbanyak, Sualang Minta Dinkes Prioritaskan Rapid Test di Kota Manado

MANADO-Anggota DPRD Sulut dari dapil Manado, Richard Sualang berharap Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara atau Satgas Covid19 memprioritaskan Rapid Test atau Tes Cepat bagi orang yang berstatus ODP dan PDP di  Kota Manado.

Diakui Sualang Kota Manado merupakan cluster yang harus diprioritaskan oleh Satgas Covid19 Sulut. Sebab Manado mengoleksi ODP dan PDP yang paling banyak untuk saat ini.

” Manado harus diprioritaskan dalam Rapid Test oleh Dinkes atau Satgas Covid19 Sulut. Karena cluster Manado paling banyak PDP dan ODP. Bahkan sampai saat ini belum terlihat apa yang sudah dilakukan Dinkes terkait Rapid Test di Sulut khususnya di Manado,” tegas anggota Komisi IV DPRD Sulut, Minggu (29/3/2020).

Lanjut anggota Fraksi PDI Perjuangan serta Wakil Ketua Bapemperda ini,
Dinkes terkesan lambat dalam menerjemahkan instruksi dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey, sehingga menimbulkan banyak keluhan dari masyarakat yang tidak terlayani.

“Harus ada koordinasi antar unit layanan serta ada sosialisasi gencar kepada masyarakat luas, khususnya yang sudah ‘berlabel’ PDP dan OPD agar bisa terlayani dengan Rapid Test, termasuk juga tenaga kesehatan yang menjadi kelompok prioritas Rapid Test,”ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado.(mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020