ODSK Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Bolmut


MANADOLINE– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) menyalurkan bantuan untuk Korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Rabu (4/3/2020).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw

Sebelumnya, hujan lebat dengan intensitas tinggi mengakibatkan banjir merendam sejumlah kecamatan di Bolmut. Seperti, Kecamatan Sangkub, Bintauna, Bolangitang Timur dan Bolangitang Barat, awal Minggu ini.

Melihat hal tersebut, Pemprov dibawah kepempimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw menyalurkan bantuan berupa 100 matras, selimut, tikar, mie instan, minyak goreng, teh, gula, kopi, ikan sardin kaleng, ikan tuna kaleng dan sarung.

Batuan Prnprob untuk korban banjir bandang Bolmut

“Pak BPBD Sulut dalam perjalanan menuju Bolmut dengan membawa bantuan tahap Awal ke Pemda Bolmut,”kata Wagub Steven Kandouw dalam pesan singkat WhatsApp nya.

Banjir yang disebabkan oleh jebolnya salah satu tanggul sungai akibat hujan dengan intensitas tinggi tersebut merendam permukiman dan lahan pertanian dengan tinggi muka air berkisar antara 60-120 sentimeter. Jalan menuju lokasi kejadian juga sempat tertutup material longsor.

Diketahui, selain mengirimkan bantuan logistik, Pemprov Sulut melalui BPBD dan Dinas Sosial Sulut juga menerjunkan tim untuk bantu evakuasi serta pendampingn kepada BPBD Bolmut ke Bolmut untuk meringankan beban korban bencana dan untuk penyiapam status bencana

(srikandi/*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020