IKLAN

Oknum Kepsek Pungli di Bitung Ditangkap Polisi, Uang Puluhan Juta Disita


Barang bukti uang Rp.38.250.000,- yang diamankan Polres Bitung dari SMPN 1 Bitung

Barang bukti uang Rp.38.250.000,- yang diamankan Polres Bitung dari SMPN 1 Bitung

BITUNG-Pihak Kepolisian Resort (Polres) Kota Bitung, Kamis (2/7), mengamankan RR, Kepala Sekolah SMPN 1 Bitung, dengan dugaan pungutan liar terhadap kurang lebih 100 siswa baru yang tidak lulus tes.

RR diamankan pihak Polres Bitung, beserta barang bukti uang berjumlah Rp.38.250.000 yang dibayar oleh orang tua murid. Berdasarkan pengakuan orang tua murid yang anaknya tidak lulus tes, anak mereka bisa diterima untuk bersekolah di SMPN 1 Bitung dengan syarat harus membayar uang bangku dan kursi sebesar Rp.500.000,-.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kota Bitung, Ferdinand Tangkudung, SIP, MSi, saat dikonfirmasi manadoline.com terkait masalah ini, Kamis (2/7), menegaskan pihak Diknas Kota Bitung tidak membenarkan pungutan bagi siswa baru dengan alasan apapun.

“Jika sekolah tersebut kelebihan kuota untuk siswa baru, maka diatur jadwal belajar Pagi dan siang bukan meminta uang dengan alasan untuk uang meja dan bangku,” tegas Tangkudung.

Karena ini sudah ditangani oleh yang berwajib, maka biarlah dia berproses.

“Kami tidak akan intervensi, karena ini sudah masuk ranah hukum, yang pasti proses disekolah tersebut tetap berjalan seperti biasa karena ada Wakil Kepsek,” pungkasnya. (jones)

IKLAN
loading...