Oknum Ketua RT Sunat Dana PKH Warga

Foto ilustrasi, sumber dari Solopos.com

Tahuna— Dana Program Keluarga Harapan (PKH) yang di peruntukan bagi masyarakat yang masuk dalam kriteria penerima di wilayah Kecamatan Tahuna Timur, diduga sebagiannya di ambil alias dikebiri oleh Oknum RT disalah satu kelurahan.

Bahkan sejak menerima dana PKH, warga penerima bantuan tersebut tidak pernah memegang buku tabungan PKH. “Semenjak menerima PKH saya tidak pernah menerima atau melihat buku tabungan PKH itu, karena selama ini buku tersebut ada di tangan ketua RT. Sudah sering diambil tapi tidak pernah diberikan. Kalau terima dana tidak utuh lagi, karena sudah dipotong sebagian sama pak RT. Dan ini sudah berlangsung sejak kami mendapatkan dana PKH.” ujar warga penerima yang tak mau disebutkan namanya.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Sosial Sangihe, Drs Tajudin Sainkadir melalui Kepala Bidang Suharto Mandiri menyatakan, pihaknya akan turun langsung ke lapangan untuk menyelesaikan permasalahan ini.“Kami juga baru tahu dari teman- teman sekalian, dan ini tentunya ada sangsi yang akan diberikan bila kebenarannya ini ada. Sebab, dana ini harusnya langsung diterima oleh penerima bantuan bukan dari orang lain. Kalaupun ada,itu didampingi oleh pendamping PKH bukan dari RT.”tegasnya. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020