OKP dan Pelajar SMA/SMK se-Manado Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik Dilaksanakan Dispora  

Para peserta saat ,menjalani praktek pelatihan jurnalistik.
Para peserta saat menjalani praktek pelatihan jurnalistik diberikan oleh Ketua PWI Sulut, Voke Lontaan..

MANADO— Ratusan pemuda dari sejumlah OKP di Kota Manado dan para pelajar SMA/SMK antusias mengikuti materi Pelatihan Jurnalistik yang dilaksanakan Pemkot Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga.

Saling berinteraksi, tanya jawab sampai praktek jurnalistik mewarnai kegiatan yang dilaksanakan di gedung Teater SMK 1 Manado, Sabtu (8/12/2018).

5 W + 1 H yang menjadi roh para pekerja pers dalam menyusun karya jurnalis menjadi sebuah berita untuk khalayak salah satu isi materi menarik dibahas para peserta. Bahkan Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Sulut, Voke Lontaan saat memberikan materi mengilustrasikan dengan praktek yang dilakukan peserta.

Kegiatan ini, Dispora bekerjsama dengan IWO Sulut, Manado dan PWI Sulut serta sejumlah wartawan senior. Selain Lontaan, juga Pemred Harian Metro, Jemmy Sariosong, Pemred Berita Kawanua.com, Patria Pombengi hadir membawakan materi.

Sekretaris IWO Sulut, Jeane Rondonuwu membawakan materi Pelatihan Jurnalistik Pemuda.

Sekretaris IWO (Ikatan Wartawan Online) Sulut, Jeane Rondonuwu hadir dengan membawakan dua materi, yakni teknik menulis berita feature dan manajemen redaksi media sekolah.

Materi teknis menulis berita media online dibawakan oleh Pombengi. Semetara Ketua PWI Sulut dengan materi Mengenal Dunia Jurnalistik dan Bahasa Jurnalistik. “Semoga pelatihan Jurnalistik yang saya dan teman-teman berikan ini dapat berguna membangun kreatifitas generasi muda Manado dalam pembanguan daerah dan bangsa,” pungkas Lontaan. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020