IKLAN

Oktober 2016, Sulut Tuan Rumah The Asean Committee on Disaster Management


MANADO-Event internasional, The Asean Committee on Disaster Management (ACDM) dan Bulan Pengurangan Resiko Bencana bakal digelar pertengahan Oktober 2016 mendatang, di Sulawesi Utara (Sulut).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey (tengah), w Wakil Gubernur Steven Kandouw (kanan) dan pihak BNPB (kiri) saat rapat membahas

Gubernur Sulut Olly Dondokambey (tengah), Wakil Gubernur Steven Kandouw (kanan) dan pihak BNPB (kiri) saat rapat membahas ACDM, di ruang CJ Rantung, Senin (16/5) (foto:Hmspmrv)

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan siap sebagai tuan rumah pada ajang internasional bertajuk penanggulangan bencana tingkat Asean.

Sembari Olly mempercayakan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw sebagai Ketua Panitia Daerah Sulut dalam event internasional penanggulangan bencana, Senin (16/5) ruang rapat CJ Rantung.

Sementara itu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, Willem Rampangiley mengatakan Sulut dipilih menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan internasioanal diakui telah memiliki pengalaman dalam penanggulangan bencana. Disamping itu nama Sulut lebih dikenal dan menunjang di mata internasional.

Pada websie resmi www.bnpb.go.id menyebutkan Oktober adalah bulan pengurangan risiko bencana yang puncak acaranya dilaksanakan di Kota Manado, jadi pertemuan ACDM ini sekaligus memperingati bulan pengurangan risiko bencana.

Agenda yang akan dibahas pada pertemuan ACDM tersebut adalah ASEAN Day for Disaster Management, ACDM Meeting, Joint Task Force Meeting to Promote Synergy With Other Relevant ASEAN Bodies on HADR (Humanitarian Assistance And Disaster Relief,”jelas situs tersebut.

Diketahui, event international ASEAN regional forum disaster relief exercises (ARF-DiREx) 15-19 Maret 2011 oleh Indonesia dan Jepang, Sulut sebagai penyelenggara, Oktober 2016 nanti untuk yang kedua kalinya menjadi tuan rumah. (srikandipangemanan)

IKLAN
loading...