Olly dan Rita Petik Cengkih di Kebun Sendiri

MANADOLINE– Awali aktivitas pagi, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan memetik cengkih di kebun sendiri yang berlokasi di kediamannya, Desa Kolongan Minahasa Utara, Rabu (8/7/2020).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Istri tercinta Rita Tamuntuan saat panen petik cengkih di kebun yang berlokasi di Desa Kolongan Minut, Rabu (8/7/2020) (foto:Ist)

Memetik, panen dan pula menjemur cengkeh meski sama-sama disibukan dengan tugasnya, keduanya selalu meluangkan waktu bersama, tak jarang pula kemesraan bersama Istri tercinta diunggah melalui akun Facebook.

“Ba pete cingkeh bersama istri tercinta. Tuhan Memberkati kita semua,” kata Olly.

Selain itu, potret Gubernur Olly memanen dan menjemur cengkih merupakan bukti komitmennya membangun sektor pertanian Sulut.

Bahkan pada pekan lalu, Olly menemui Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Jakarta untuk meminta penangguhan pengenaan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) hasil pertanian, perkebunan dan kehutanan dalam Keputusan Mahkamah Agung Nomor 70P/HUM/2013 dan Surat Edaran Dirjen Pajak Nomor SE24/PJ/2014.

Dirinya menyebut pengenaan PPN terhadap komoditas hasil pertanian, perkebunan dan kehutanan yang dapat memberatkan petani.

Olly berharap pemerintah pusat dapat menangguhkan pengenaan PPN sebagai solusi terbaik bagi kesejahteraan petani di Sulut.

(kan/*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020