Olly Salurkan Bantuan Korban Banjir

(Gubernur Sulut Olly Dondokambey salurkan bantuan bencana)
(Gubernur Sulut Olly Dondokambey salurkan bantuan bencana)
(Gubernur Sulut Olly Dondokambey salurkan bantuan bencana)

 

BITUNG – Janji Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey akan memberikan bantuan kepada korban terdampak banjir di Kota Bitung, Sabtu (18/02/2017) direalisasi. “Ini sudah menjadi tanggung jawab pemerintah dalam membantu rakyatnya yang ditimpa bencana,” ungkap Olly.

Di kesempatan itu, Olly juga mengapresiasi Pemkot Bitung, TNI, Polri serta semua yang terkait dengan cepat dan tanggap membantu menangani korban bencana. Serta menyalurkan uang tunai setiap kepala keluarga, senilai satu juta rupiah, satu karung beras serta bantua lainnya untuk membantu mengurangi beban korban.

Sementara Walikota Kota Bitung Max Lomban dalam laporan mengatakan kerugian yang di alami akibat banjir bandang sekitar Rp.166,8 milyar yang mengalami dampak bencana 932 kepala keluarga. Tapi sekarang delapan puluh persen (80%) korban bencana sudah teratasi pada umumnya.

Turut hadir Wakil Walikota Kota Bitung Maurits Mantiri, kepala Dinas Sosial Pemprov Sulut Grace Punuh, Kepala BPBD Sulut Noldy Liow, Kepala Bappeda Sulut Recky Toemandoek, Kepala Dinas Pangan Jemmy Kuhu, Staf Gubernur Bidang Pengembangan SDM Linda Watania, Kepala Biro Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik Bahagia Mokoagow, Kepala Biro Administrasi Perekonian dan SDA Frangky Manumpil, Plt Kepala Biro Umum Clay Dondokambey, Plt Keupala Satpol PP Edison Humiang dan sejumlah pejabat  Pemkot Bitung.(hry)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020