Olly Support Program GSVL-MOR, Manado Fiesta 2019 Spektakuler

Liputan Khusus

Apresiasi GSVL-MOR, Gubernur Olly Janji Perjuangkan Manado Fiesta Masuk Event Nasional

Gubenur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat membawakan sambutan dalam pembukaan Iven tahunan Pemerintah Kota Manado yaitu Manado Fiesta 2019, Sabtu (27/7), bertempat di Kawasan Megamas, area Pohon Kasih, berjanji bakal perjuangkan Iven Manado Fiesta masuk agenda Iven nasional.

Bagi Gubernur Olly, event Manado Fiesta merupakan ajang spektakuler yang sangat baik digelar setiap tahun oleh Pemerintah Kota Manado, karena memberikan dampak yang sangat baik bagi Kota Manado maupun masyarakatnya.

“Event Manado Fiesta ini akan saya usulkan ke Menteri Pariwisata agar dijadikan event nasional. Apalagi di Sulawesi Utara sudah ada 3 event daerah yang dijadikan event nasional. Dengan ketambahan Manado Fiesta, maka Sulut dan tentunya Kota Manado akan makin jaya mempromosikan produk pariwisatanya hingga ke mancanegara,” pungkas Gubernur Olly.

Kapal Legenda KRI Dewaruci Berlabuh di Teluk Manado

Warga Kota Manado patut berbangga, dengan adanya iven Manado Fiesta 2019, kapal kayu legenda milik Indonesia KRI Dewaruci malam ini, Selasa (23/7), tiba di Teluk Manado, dibawah Pimpinan Komandan Kapal Mayor Laut (P) Hastaria Dwi Prakoso.

Tentunya, dengan adanya kapal legenda ini, masyarakat kota Manado patut berbangga karena bisa memanfaatkan kesempatan untuk melihat sekaligus mengabadikan momen yang tidak sering terlihat di perairan Teluk Manado. Warga bisa saja untuk mengambil gambar atau selfie dengan background kapal legenda yang sudah melalang buana menembus hantaman ombak lautan lepas.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut membenarkan hal ini bahwa KRI Dewaruci sudah tiba di Teluk Manado paling cepat sore atau malam hari ini Selasa 23 Juli 2019, dan paling lambat akan tiba di Manado pada esok hari. 

Dubes, Diplomatik dan Tamu Ternama Hadiri Manado Fiesta

Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang didampingi Ketua Umum Panitia Manado Fiesta 2019, Coreta Kapoyos turut membenarkan bahwa pelaksanaan event Manado Fiesta 2019 nantinya akan dihadiri para tamu besar baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Hal ini disampaikan Walikota dalam kegiatan press conference event Manado Fiesta 2019, yang bertempat di Presiden Shopping Center, Senin 22 Juli 2019.

“Dimana, untuk tamu yang berasal dari luar negeri seperti Dubes ataupun Diplomatik, akan dikoordinir oleh Menteri Luar Negeri dan akan sama-sama berkunjung ke Manado untuk menghadiri Manado Fiesta 2019,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Pungkasnya, kedatangan para pejabat teras ini bukan maksud lain, melainkan penasaran dengan spektakulernya Manado Fiesta 2019 dengan beragam rangkaian kegiatan yang fantastis. Apalagi untuk night show Iven ini merupakan acara puncak yang ditunggu-tunggu, selain konser Iwan Fals dan Saykoji, juga pengucapan Manado.

GSVL Undang Anggota APEKSI di Pembukaan Manado Fiesta

Walikota Manado GS Vicky Lumentut para peserta rapat Lokakarya Tata Kelola Kota Inklusif dengan tema ‘Mendorong Partisipasi Semua Pihak Menuju Kota Inklusif’, Jumat malam (26/7), bertempat di Hotel Aryaduta, yang merupakan para anggota APEKSI.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL turut memperkenalkan Iven tahunan Kota Manado yaitu Manado Fiesta 2019, yang besok harinya, Sabtu 27 Juli dimulainya rangkaian Iven tersebut, dan berakhir pada 4 Agustus mendatang.

“Besok, Sabtu, Kota Manado merayakan Iven spektakuler yang sudah menjadi kalender of Iven Pemerintah Kota Manado. Dalam Iven itu, ada karnaval yang menampilkan barisan beragam suku yang ada di Kota Manado. Dimana, Manado ini dihuni oleh masyarakat yang berasal dari berbagai suku, ada Papua, ada Bali, ada Maluku, Jawa, dan beragam suku lainnya. Mereka saat ini sudah menjadi warga Kota Manado yang aslinya berasal dari daerah lain. Jika teman-teman bersedia, besok setelah selesai mengikuti rapat Lokakarya ini, kita berpindah ke panggung utama Manado Fiesta 2019. Kita nikmati puncak acaranya, saya jamin pasti meriah,” ajak Walikota.

Festival Fair Manado Fiesta 2019 Berlabel Nasional

Serangkaian event Manado Fiesta 2019 satu persatu resmi dilaksanakan. Setelah opening ceremony Sabtu lalu, festival food yang kemarin resmi dibuka, kali ini festival Fair resmi dibuka Walikota Manado GS Vicky Lumentut, bertempat di atrium Mantos 3, Rabu 31 Juli 2019.

Dengan suasana yang sangat ramai, Walikota mengucapkan terimakasih kepada masyarakat kota Manado yang sudah mendukung event Manado Fiesta hingga berjalan dengan baik sampai tahap ini, sejak dimulainya pada Sabtu Minggu lalu. “Pada Manado Fiesta tahun ini ada yang sedikit berbeda dengan Festival Fair. Biasanya dalam pameran-pameran sebelumnya kita hanya mengangkat tema lokal saja, tapi kali ini kita sudah membuka ruang untuk label nasional,” kata Wali Kota.

Tambahnya, ada berbagai macam jenis pameran yang kami sediakan di event Fair ini, diantaranya keterampilan seni seperti, Pameran taman, pameran bunga hias, pameran foto, pameran lukisan anak, demo lukis, dan talkshow, yang keseluruhannya berlokasi di Mantos.

Penulis : stenlywb

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020