IKLAN

Olly: UMP Sulut Rp 2,4 Juta, Gaji Setiap Sektor Kerja Harus Merata


 

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat apresiasi para investor yang berinvestasi di Sulut, salah satunya AKR Land Development Group yang mengembangkan project unggulan yakni Grand Kawanua International City (Manado)

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat apresiasi para investor yang berinvestasi di Sulut. Salah satunya AKR Land Development Group yang mengembangkan project unggulan yakni Grand Kawanua International City (Manado), Sabtu (30/4) (foto:Kandi/ML)

MANADO-Perekonomian Sulawesi Utara (Sulut) dilihat dari Upah Minimun Provinsi (UMP) Rp 2,4 juta.
Terkait hal tersebut, pada Hari Buruh atau May Day, perlu adanya kebijakan agar membawa citra positif bagi investor masuk.

Ditegaskan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey. Menurutnya, UMP Sulut cukup tinggi.

“Tapi kedepan saya akan berbicara dengan kelompok serikat pekerja Sulut, kami akan susun kembali tentang UMP ini per sektor kerja, sehingga upah semua harus sama Rp 2,4 juta.

Upaya tersebut mendorong investasi datang ke Sulut akan lebih baik,”ungkap Olly saat groundbreaking Transmart Carrefour di Grand Kawanua City Walk (GKCW), Sabtu (30/4).

Terkait May Day, kepedulian Pemprov Sulut?

Pemprov kerja sama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi, tidak ada demo melainkan kegiatan donor darah di halaman kantor Gubernur, Senin (2/4). Sembari Olly Menambahkan para pekerja Sulut harus bersama-sama dalam kegiatan tersebut. (srikandipangemanan)

IKLAN
loading...