Open Tournament Sepak Bola Usia Dini Wali Kota Cup 2018 Siap Digelar Dispora Manado

Pembukaan Open Tournament Sepak Bola Usia Dini Memperebutkan Trophi Wali Kota Manado Cup 2018.
Pembukaan Open Tournament Sepak Bola Usia Dini Memperebutkan Trophi Wali Kota Manado Cup 2018.

MANADO – Perhatian Pemkot Manado terhadap dunia olahraga, khusus sepak bola tak pernah putus. Tahun 2018 ini, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bekerjasama dengan Askot PSSI Manado, kembali melaksanakan Open Tournament Sepak Bola Usia Dini memperebutkan trophy Wali Kota Manado.

“Usia dini maksudnya umur 10 tahun, 12 dan 17 tahun  (U-10, U-12 dan U-17),” kata Kadispora Manado, Laurens Umboh.

Sesuai hasil teknical meeting, untuk U-10 dan U-12 akan dilaksanakan tanggal 26 sampai 28 Oktober. Selanjutnya disusul U-17 tanggal 30 sampai 9 November di lapangan Stadion Klabat.

“Kami sengaja melaksanakan pertandingan ini sesuai program Wali Kota dan Wawali Manado, yakni menyalurkan minat dan bakat para atlit sepak bola junior. Selain itu menjadi tolak ukur serta bahan evaluasi pembinaan olahraga sepak bola di Kota Manado,” jelas Umboh.

Para penonton memadati tribun utama Lapangan Stadion Klabat, Manado.

Data yang dihimpun dari panitia penyelenggara, untuk U-10 pesertanya berjumlah 32 tim berasal dari perkumpulan Askot PSSI Manado, Sekolah Sepak Bola (SSB) se Sulut dan sekitarnya.

Sama halnya dengan U-12, pesertanya juga 32 tim. Sedangkan untuk U-17, pesertanya 8 tim berasal dari perkumpulan anggota Askot PSSI Manado. “Nantinya ini juga menjadimedia promosi pariwisata olahraga (Sport Tourism) di Sulut khususnya Kota Manado,” pungkas Umboh. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020