Opening Pameran Pembangunan, Gubernur Olly Optimis Pelaku Usaha dan Pariwisata Meningkat

(Kemeriahan Pembukaan Pameran Pembangunan dan Promosi Daerah di Kayuwatu Manado, Sabtu (15/9/2018) (foto:kan/ML)

MANADO– Pembukaan Pameran Pembangunan dan Promosi daerah dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke-54, mendorong mengoptimalkan pembanguan daerah, pelaku usaha dan pariwisata.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat membuka pameran pembangunan dan promosi daerah di Kayuwatu Manado dengan ditandai pemukulan tetengkoren, Sabtu (15/9/2018) malam.

Diketahui dalam acara pembukaan pameran berlangsung spektakuler, diisi dengan berbagai pertunjukan tarian daerah Sulut dan nusantara, solo dan paduan suara dari berbagai kalangan dan dihadiri Sekretaris Provinsi Edwin Silangen bersama Ibu Silangen Lombok, para Bupati/Walikota se-Sulut, pejabat eselon II lingkup Pemprov dan Kab/Kota, para ASN, ratusan wisatawan asing asal Tiongkok, tokoh agama dan masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Pameran pembangunan nantinya hingga 24 September 2018 itu merupakan kesempatan dan banyak manfaat untuk masyarakat dimana bisa berjualan hasil karyanya, mengembangkan usaha kecil menengah (UKM) dan promosi pariwisata,”kata Olly.

“Mari kita jadikan pameran pembangunan sebagai kesempatan untuk semakin erat antara Provinsi hingga Kab/Kota termasuk masyarakat sebagai komponen bangsa. Hal ini penting untuk senantiasa mengoptimalkan pembangunan daerah,”sambungnya.

Selain itu, melihat kemajuan Sulut semakin membaik, gubernur menjelaskan secara nasional tingkat kemiskinan dan pengangguran di Sulut berkurang dengan dibuktikan kerja sama seluruh Kab/Kota termasuk mendapat penghargaan Sulut sebagai daerah paling toleran diantara Provinsi lain.

Sementara Ketua Panitia HUT Provinsi Edison Humiang mengungkapkan pameran pembangunan dan promosi darah 2018 semakin lengkap, Kab/Kota, instansi vertikal masyarakat menyatu di bumi pameran.

Kemeriahan HUT Provinsi sebelumnya telah dilakukan berbagai kegiatan lomba olahraga, ASN dan THL teladan, PBB dan lain sebagainya.

Di hari pembukaan, seluruh dilibatkan. Selain perangkat daerah Kab/Kota, juga melibatkan semua unsur, para pelaku usaha dari yang besar, menengah hingga kecil.

Kendati memperkenalkan daerah dan hasil karyanya, dalam pembukaan pameran pantauan Manadoline beberapa wahana hiburan masyarakat dan berbagai makanan diperjualbelikan.

Termasuk hadirnya ratusan Wisman Tiongkok semakin menambah kegembiraan terutama kunjungan pariwisata di Sulut,”kunci Humiang juga sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sulut tersebut.

(srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020