IKLAN

Operasi Kista Ditunda, Warga Boltim Sebut RSUD Datoe Binangkang Tak Profesional


 

RSUD Datoe Binangkang, Kotamobagu. (f-yoan/manadoline)

RSUD Datoe Binangkang, Kotamobagu. (f-yoan/manadoline)

KOTAMOBAGU – Bagi warga Bolmong Raya (BMR) pelayanan buruk kepada pasien di RSUD Datoe Binangkang, Kotamobagu, bukan hal baru yang dikeluhkan.

Seperti yang dialami warga Desa Bongkudai Kecamatan Modayag, Boltim, Mastina Mamonto pada Jumat (30/10). Pasien umum tidak BPJS berusia 37 tahun itu saat mau dioperasi ditolak dokter.

Sekadar diketahui Mastina masuk rumah sakit milik Pemkab Bolmong itu sejak Selasa (27/10), karena menderita penyakit kista. Namun pada Jumat sebelum pukul 09.00 Wita, pihak medis (dokter) mendatangi ruangan dimana Martina dirawat dan menyampaikan berita pembatalan operasi.

“Operasi belum bisa dilaksanakan, dan ditunda minggu depan,” kata Risnawati Mamonto sepupu pasien meniru ucapan dokter. “Mereka (dokter) sangat tidak profesional, pemberitahuan pembatalan disampaikan dihadapan pasien karena ada kelainan jantung. Kondisi ini membuat sang pasien jadi takut karena cara penyampaian seperti itu,” tambah Risnawati dengan nada kecewa.

Sementara itu Direktur RSUD Datoe Binangkang, dr Sahara Albugis membenarkan ada penundaan jadwal operasi kepada Martina Mamonto. “Dalam rekam jantung ternyata ada gangguan irama jantung. Jadi harus stabil dulu baru kemudian dilakukan operasi,” jelasnya serius. (yoan)

IKLAN
loading...