Operasi Patuh Sepekan Berjalan, 347 Pengendara Terkena Tilang

Kanit Laka Polres Sangihe Ipda Meldy Roring

Tahuna- Memasuki hari keenam pelaksanaan Operasi Patuh 2019,Selasa (03/09), tercatat sudah 347  pengendara terjaring operasi. Baik itu kendaraan roda dua, roda empat hingga roda enam yang kedapatanmelanggar aturan berlalulintas.

Hal ini dibenarkan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Sangihe, Iptu Awaludin Puhi SIK melalui Kanit Laka Ipda Medy Roring kepada media ini. Dikatakannya, untuk hari keenam ini adasekitar 80 pengendara terjaring operasi patuh.

“Jadi untuk hari ini tepatnya hari keenam, kita melaksanakan Operasi Patuh dari jam 9 pagi dan berakhir pada pukul 12.00 WITA tepatnya di area Rumah Sakit Kelurahan Bungalawang dengan hasil operasi sebanyak 80 pelanggar, baik roda dua, roda empat maupun ada yang roda enam dengan berbagai macam pelanggaran,” ungkap Roring.

“Dan untuk hari ini di dominasi oleh pelanggaran tidak menggunakanSeatbelt (Sabuk pengaman) dan tidak memasang lampu pada kendaraan rodadua. karena itu wajib bagi pengendara,” Sambungnya.

Disentil jumlah pelanggar sejak hari pertama hingga hari keenampelaksanaan Operasi Patuh ini dilaksanakan, Roring menjelaskan sudahmencapai angka 400-an pelanggar yang terjaring operasi tersebut.

“Kalau sampai hari ke- 5 berjumlah 267 pelanggar, dan kalau di tambahhari ini (Selasa) ada 80 pelanggar maka keseluruhan berjumlah 347 pelangar dan sudah mendekati 400-an,” ujarnya.

Ditambahkan pula olehnya, Pelaksanaan Operasi Patuh ini berlangsung selama 14 hari mulai 29 Agustus dan berakhir pada tanggal 11 September 2019 mendatang.

“Operasi ini dilaksanakan juga pada hari libur. Karena kemarin hari libur juga kita melaksanakan, tapi dilaksanakan pada saat setelah pelaksanaan ibadah untuk saudara- saudara kita beragama kristen,kemudian kita laksanakan secara Hunting System atau patroli kelilingtidak stasioner (Menetap),” pungkasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020