Ops Samrat Dimulai, Polres Gelar Pasukan

(Gelar Pasukan dilakukan sebagai tanda Ops Samrat 2018 dimulai)

AMURANG– Ini bisa jadi informasi penting bagi masyarajat, yang akan berpergian dengan menggunakan kendaraan. Jika kendaraan tak miliki dokumen kengkap, sebaiknya jangan digunakan.

Betapa tidak, pihak kepolisian bersama tim gabung akan melakukan operasi lalulintas Samrat secara besar-besaran. Hal ini sudah ditandai dengan dilakukannya apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Keselamatan Samrat-2018”, Kamis (1/3/2018) oleh Polres Minsel.

Apel gelar pasukan dilaksanakan di halaman utama Polres Minahasa Selatan dipimpin oleh Kapolres AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, selaku inspektur upacara; Kasat Lantas AKP Ferdinan Runtu, SH, selaku Perwira upacara dan KRI Sat Lantas Ipda Rio Panggabean, S.Tr.K, selaku Komandan Upacara.

Dalam sambutan Kakor Lantas Polri yang dibacakan Kapolres Minsel, disampaikan bahwa Ops “Keselamatan tahun 2018” ini diselenggarakan sebagai bagian dari upaya Kepolisian untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat di bidang lalulintas serta meminimalisir angka pelanggaran lalulintas (Gar Lantas) dan kecelakaan lalulintas (Lakalantas).

“Untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU no. 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan sehingga perlu dilaksanakan Operasi kepolisian di bidang lalulintas yaitu Ops Keselamatan tahun 2018,” tutur Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK dalan apel.

Adapun sasaran operasi yaitu kendaraan bermotor yang bergerak melawan arah, menggunakan HP saat mengemudi, berboncengan lebih dari satu orang dan berkendara belum cukup umur.

“Selain pemberian teguran tertulis, akan ada juga kegiatan penegakan hukum melalui tilang,” ungkap Kapolres saat ditemui usai apel gelar pasukan. (vivi)