Optimalkan Pelayanan Publik, Franseska Kolanus Dorong Realisasi Pemekaran Kelurahan

MANADO – Angggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, Franseska Kolanus mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Manado agar dapat merealisasikan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pemekaran Kelurahan yang sementara digodok.

“Wacana pemekaran kelurahan di Manado bahkan sudah ada Renperdanya dapat segera direalisasikan, apalagi wilayah sejumlah kelurahan di kecamatan Mapanget masuk dalam draf Ranperda tersebut,” kata Franseska kepada Manadoiline.com, Rabu (8/10/2019).

Srikandi partai Demokrat ini menjelaskan luas wilayah dibeberapa Kelurahan di kecamatan Mapanget tidak lagi dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat oleh pemerintah setempat.

Alasan didorongnya percepatan pemekaran wilayah kelurahan, karena juga pertimbangan aspek pembangunan yang dapat memberi solusi konkrit bagi pengembangan infrastruktur di daerah ini.

“Luas wilayah serta potensi yang dimiliki dapat memenuhi syarat mutlak pemekaran wilayah kelurahan termasuk jumlah penduduk, sehingga saya sepakat dengan pemekaran tersebut,” tuturnya.

Dia kemudian menambahkan, sinergitas antara Pemkot dan DPRD Manado akan memberi jawaban terhadap permasalahan pendekatan pelayanan publik dengan diwujukannya pemekaran kelurahan khususnya yang ada di wilayah kecamatan Mapanget. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020