Organda Diminta Bantu Pemerintah, Jangan Hanya Eksis Saat Penetapan Tarif Angkot

Pengurus Organda saat audens dengan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut
Pengurus Organda saat audens dengan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut

MANADO – Setelah cukup lama vakum, Organisasi Angkutan Darat (Organda) Sulut akhirnya mengambil alih kepengurusan Organda Kota Manado.

Saat ini Kombes Eiiezar Polimpung dipercayakan Caretaker Ketua Organda Manado dalam rangka persiapan Muscab memilih kepengurusan devinitif Organda Manado, Sabtu (20/5/2017).

Selasa (16/5/2017) Ketua Organda Sulut Jan Ratulangi dan beberapa pengurus melakukan audensi dengan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL).

Pengurus Organda ini diterima GSVL di ruang kerjanya. “Kami laporkan untuk sementara Caretaker Ketua Organda Kota Manado Kombes Eiiezar Polimpung. Nantinya Sabtu akan dilaksanakan Muscab untuk pemilihan kepengurusan devinitif,” jelas Jan.

Wali Kota GSVL sendiri sempat mengkritisi kiprah Organda Kota Manado yang hanya terlihat eksis saat penetapan tarif angkutan.

Padahal, menurutnya, keberadaan Organda sangat dibutuhkan untuk memberikan kontribusi dalam upaya mencari solusi terhadap persoalan angkutan dan lalu lintas di Kota Manado.

“Mohon maaf saya ingin mengkritisi keberadaan Organda selama ini. Karena saya melihat, Organda nanti kelihatan eksis saat ada penyesuaian tarif angkutan. Padahal, banyak hal yang bisa dilakukan untuk membantu pemerintah dalam mengatasi persoalan angkutan dan persoalan lalu lintas di kota ini,” kata GSVL.

Dia pun mengajak Organda sama-sama cari solusi terhadap jenis angkutan, maupun persoalan kemacetan di Ibukota Propinsi Sulut Kota Manado ini.

“Saya berharap pengurus Organda Kota Manado yang baru nanti, akan mempu mensinkronkan kebutuhan angkutan umum masyarakat Kota Manado antara angkutan kota dan angkutan berbasis online. Mudah-mudahan kedepan, kiprah Organda akan lebih kelihatan,” tandas GSVL. (anto/*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020