Owen: Salah Bikin Saya, Torres, Suarez dan Fowler Terlihat Standar

winger Liverpool Mohamed Salah.
winger Liverpool Mohamed Salah.

LIVERPOOL – winger anyar Liverpool, Mohamed Salah dengan kegemilangannya di musim perdananya, kini menuai banyak pujian dari banyak pihak. Buktinya, mantan bintang Liverpool, Michael Owen, tak ragu menyebut kalau Salah telah melampaui para striker The Reds terdahulu, seperti Fernando Torres dan Luis Suarez.

Sekedar informasi, Salah baru saja mencetak gol ke-41-nya musim ini bersama Liverpool kala menghadapi West Bromwich Albion dalam lanjutan pekan ke-35 Liga Inggris 2017-2018. Torehan tersebut membuat Salah kini melewati rekor gol legenda Liverpool, Ian Rush, yang mencatatkan 40 gol di musim perdananya berseragam The Reds.

Melihat hal tersebut, Owen mengaku sedikit terkejut dengan apa yang telah dilakukan Salah, meski tidak sepenuhnya. Owen tak terlalu terkejut karena pada musim lalu, kala Salah masih membela AS Roma, winger asal Mesir itu mampu membukukan 19 gol. Hal tersebut tentu menjadi penanda bahwa Salah merupakan seorang yang rajin mencatatkan namanya di papan skor.

Dimana, dengan apa yang telah dilakukan Salah di musim ini, Owen tak ragu untuk menyebut kalau winger 25 tahun itu lebih impresif dari para striker Liverpool terdahulu. Selain menyebutkan nama-nama seperti Torres dan Suarez, Owen juga menyebut Salah telah melampaui dirinya dan Robbie Fowler.

Hal tersebut tentu menjadi pujian yang sangat tinggi bagi Salah, mengingat keempat nama yang disebutkan Owen merupakan para striker yang pernah sangat dicintai oleh para fans Liverpool. Pasalnya, empat striker tersebut mampu melesakkan gol-gol yang membuat Liverpool meraih kemenangan.

“Mungkin, seperti yang disarankan (Jurgen) Klopp pekan lalu, kami seharusnya tidak terlalu terkejut dengan kemunculan dan kebangkitan dari Mohamed Salah. Setelah semuanya, statistiknya di Roma itu impresif, dengan 19 gol musim lalu,” pungkas Owen, seperti dikutip oleh Goal, Senin (23/4).

Konon, menurut Owen, Salah membuat saya dan orang-orang seperti Robbie Fowler, Fernando Torres dan Luis Suarez terlihat rata-rata. Dan saya pikir tidak ada yang memprediksi dia akan mencetak 41 gol sekarang untuk klub. (*/stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020