IKLAN

PAC Wenang: Daripada Ai Mangindaan, Mending Mor Bastiaan Jo!!


Harley Mangindaan

Harley Mangindaan

MANADO— Terbuka lebarlah niat DPC Partai Demokrat (PD) Kota Manado yang lebih menginginkan Harley ‘Ai’ Mangindaan (Wakil Wali Kota Manado saat ini) untuk naik satu level menjadi Wali Kota periode lima tahun kedepan dalam Pilwako Kota Manado waktu dekat ini ketimbang niat tulus Ketua DPD PD Sulut, GS Vicky Lumentut untuk tetap bertahan membangun ibukota Provinsi Sulut dengan menjadi calon incumbent.

Ini paling gress diungkapkan kader militant PD Manado. Adalah Edwin Rambah yang juga menjabat Ketua PAC PD Wenang. Sama halnya dengan Donni Muskita, pengurus DPC PD Manado, Edwin sendiri ogah merestui Ai Mangindaan untuk maju bertarung. “Saya terus terang tak hadir saat diundang DPC dalam pertemuan itu. Yang saya pikirkan bukan untuk kepentingan partai, tapi untuk kepentingan masyarakat Kota Manado melalui pengabdian kader PD jika menjadi Wali Kota.’’ Kata Rambah kepada wartawan www.manadoline.com.

Mantan anggota DPRD Manado PAW (Pergantian Antar Waktu) ini mengakui, dirinya sudah memprediksi inti dalam pertemuan DPC. Tak lain itu memberi power kepada Ai Mangindaan maju sebagai calon Wali Kota Manado. “Masih ada kader potensial lain bisa bertarung di Pilwako. Mor Bastiaan bisa. Entah wali kota atau wakil, yang penting beliau diizinkan partai maju dulu,’’ kata Rambah.

Alasan dirinya Mor punya kans maju bertarung, karena pengabdiannya sudah teruji. Pernah menjadi wakil rakyat Manado dua periode bahkan sempat jabat wakil ketua DPRD Manado dan pernah Ketua DPC. “Jadi saya kira masih ada kader-kader militant pak Mor di Demokrat. Saya yakin mereka tak bisa lupa perjuangan Pak Mor di partai ketika itu,’’ ungkap Rambah.

Donni Muskita, salah pengurus DPC PD Manado pun demikian. Bicara soal dukungan, Bastiaan juga patut diperhitungkan. Sejumlah jabatan strategis pernah dipegangnya. Antara lain pernah dipercayakan sebagai Korwil Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indoneasi (KSBSI) Sulut, Direktur LBH KSBSI. “Jadi untuk kalangan menengah kebawah pak Mor juga punya massa. Sisi kerohanian, beliau pernah menjabat Ketua Pemuda Jemaat Paulus TWM. Daripada terus mengundang resistensi calon dari PD, mending yang pernah mengabdi di partai. Entah beliau calon Wali Kota atau Wakil terserah partai saja,’’ kunci Muskita. (Christian)

IKLAN
loading...