Pacu Realisasi Anggaran 2019, OD-SK Ingatkan SKPD Begini

MANADO– Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengatakan tahun 2019 realisasi anggaran harus capai 95 persen.

Gubernur Sulut diwakili Wakil Gubernur Steven Kandouw didampingi Sekprov Edwin Silangen, Asisten II Rudy Mokoginta, Asisten III Asiano Gammy Kawatu saat memimpin rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) di Ruang F.J. Tumbelaka, Senin (28/10/2019) (foto:Ist)

Keseriusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw (OD-SK) tak main-main. Dibuktikan kerja keras dengan optimis realisasi anggaran 2019 lebih baik dari tahun lalu.

“Sesuai laporan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) masing-masing, kita optimis bisa mencapai 95 persen. Tapi jika ada yang tertinggal kegiatannya ada di triwulan empat,” beber Kandouw usai memimpin rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) di Ruang F.J. Tumbelaka Kantor Gubernur, Senin (28/10/2019).

Dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen, Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Rudi Mokoginta, Asisten III Bidang Administrasi Umum Gammy Kawatu dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.

Diketahui, posisi realisasi anggaran Pemprov Sulut saat ini sudah mencapai 65 persen.

Kandouw meminta sejumlah Perangkat Daerah (PD) yang realisasi anggaran masih di bawah untuk terus memacu realisasi anggaran.

Dinas PU yang mesti dipercepat realisasinya. Kemudian Dinas Pendidikan karena di sana banyak dana BOS. Dinas Kesehatan juga karena beberapa rumah sakit on going. Ya, intinya, progres on the track,”tandas mantan Ketua DPRD Sulut tersebut. (srikandi/*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020