Pacu Talenta Petinju, Kejuaran Tinju Amatir Piala Walikota Jadi Agenda Tahunan

Tampak panitia tinju amatir memperebutkan piala Walikota Manado saat menggelar pres konferensi.

MANADO – Kejuaraan terbuka tinju amatir memperebutkan piala Walikota Manado yang berlangusung 25-30 September 2017, akhirnya menjadi agenda tahunan dan masuk dalam kelender of iven Pemerintah Kota Manado. Tujuannya, agar para atlit tinju atau pemuda Kota Manado yang memiliki talenta bertinju bisa terus bekerja semaksimal mungkin untuk tingkatkan skil dan kemampuan layaknya seorang petinju demi wujudkan prestasi.

Dalam Konferensi Pers yang digelar Panitia Kejuaraan Terbuka Tinju Amatir Walikota Manado Cup dengan puluhan wartawan yang bertempat di Mantos 3, selaku Ketua Panitia Fery Keintjem mengatakan kegiatan kejuaraan tinju akan dihelat setiap tahun. Dimana, kejuaraan ini menjadi agena rutinitas dan akan disediakan fasilitas untuk tempat latihan para atlit.

“Kejuaraan terbuka tinju yang memperebutkan piala Walikota Manado akan digelar setiap tahun. Tujuannya, agar bakat-bakat muda petinju yang ada di Kota Manado bahkan Sulut, bisa terus memacu skil dan kemampuan, untuk wujudkan prestasi. Apalagi, untuk Manado sendiri terkenal dengan atlit tinju yang terbilang banyak,” tukas Fery Keintjem juga selaku Direktur Utama PD Pasar Manado.

Lanjut dikatakan, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan semua masyarakat Kota Manado untuk bisa datang menyaksikan aksi petarung yang unjuk kebolehan diatas ring tersebut.

“Dengan adanya kejuaran tinju terbuka, selaku panitia kami mengajak masyarakat Kota Manado bahkan yang berasal dari luar untuk datang menyaksikan aksi para petarung diatas ring. Karena yang bertanding nanti, tidak hanya yang berasal dari Manado tapi juga berasal dari luar Kota dan Provinsi lain,” terang Keintjem.

Pungkasnya, turut memberikan apresiasi kepada Cabor Pertina Sulut dan Manado yang sudah ambil langkah berani untuk gaungkan kejuaraan tinju yang akhirnya disetujui Walikota Manado. Selain itum demi meningkatkan bakat petinju, Pemkot saat ini sudah menyediakan sarana dan prasarana yang menghibur penonton. Acara ini selain merupakan bagian dari Manado Fiesta 2017, juga merupakan momentum dalam merayakan HUT Provinsi Sulut. (sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020