Pagi Ini Wali Kota GSVL Buka PIA Open Flying Manado Fiesta 2018 di Gunung Tumpa

Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wawali Manado, Mor Bastiaan diwawancarai wartawan TV terkait iven Manado Fiesta 2018
Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wawali Manado, Mor Bastiaan diwawancarai wartawan TV terkait iven Manado Fiesta 2018

MANADO – Salah satu olahraga ekstrim, paragliding mulai Selasa (2/9/2018) hari ini akan menghiasi langit Manado.

Kegiatan yang dikemas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Koa Manado dalam memeriahkan Iven Manado Fiesta 2018 dengan mengambil tema ‘Paragliding International Accurcy Open (PIA)’ pagi ini akan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) di taman hutan rakyat (Tahura) Gunung Tumpa.

“Saya berharap rekan-rekan semua jam 6 pagi sudah berada di lokasi Gunung Tumpa melakukan persiapan. Rencananya Bapak Wali Kota Manado yang akan membuka resmi kegiatan ini,” kata Bodhi Asoka Suprana selaku Meet Directory Pertandingan saat memimpin technical meeting, Sabtu (1/9/2018) malam di gedung Youth Center kawasan Megamas Manado.

Mas Bodhi, sapaan pria berkacamata minus ini adalah Pengurus Besar Persatuan Gantole Paralayang Indonesia (PB PGPI).

Atlet paragliding saat melakukan proses registrasi di gedung Youth Center, Manado

Dia juga pemegang lisensi PL 2 bidang Paralayang. “Mas Bodhi sudah yang kedua kalinya memimpin lomba Paralayang di Gunung Tumpa Manado. Tahun lalu PGAWC (Paragliding Accurcy Word Cup) tingkat dunia. Dan saat ini dalam rangka Manado Fiesta. Tapi kalo ke gunung Tumpa sekedar liat-liat benua sambil terbang sedikit sering beliau,” jelas atlet terjun payung dan Paralayang internasional asal Sulut, Pingkan Natalia Mandagi yang juga dipercayakan sebagai panitia dalam lomba Paralayang Manado Fiesta 2018 ini.

Mas Bodhi sendiri berharap antusias para peserta lomba paralayang ini yang juga diikuti atlet-atlet dari luar Sulut.

“Khusus pilot pilot yunior atau mereka yang akab memperbaiki nilai, ini kesempatan mereka untuk bisa naik ke kelas berikutnya,” pungkas Mas Bodhi kepada wartawan. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020