Pakai Protokol Kesehatan, IWO Manado Satu-satunya Yang Bikin Rakerda Ditengah Pandemi

Foto bersama IWO Manado usai menggelar Rakerda ke-3 di Bunaken, Selasa (18/8/20).

MANADO — Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado mengggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-3, sekaligus dirangkaikan dengan perayaan HUT IWO ke-8, Selasa (18/8/20) bertempat di Kelurahan Bunaken, Kecamatan Bunaken Kepulauan.

Terselenggaranya kegiatan Rakerda meski ditengah Pandemi Covid-19 ini bukanlah hal yang biasa. Pasalnya, dari seluruh organisasi wartawan IWO, hanya IWO Manado yg melaksanakan Rekerda ditengah pandemi Covid-19. Hal inipun diapresiasi DPP IWO.

“Saya barusan dapat kabar dari Sekjen DPP IWO, bahwa IWO Manado Satu-satunya yang gelar Rakerda ditengah pandemi ini. Gunakan protokol kesehatan, sukses untuk IWO Manado,” beber Ketua IWO Manado, Agriyanto Reppy, mengutip kata-kata Sekjen DPP IWO.

Ketua IWO Manado, Agriyanto Reppy saat menyampaikan sambutan.

Lanjutnya saat memberikan sambutan, Ketua IWO Manado menyampaikan bahwa terima kasih kepada rekan-rekan anggota IWO yang sudah menyediakan waktu untuk bergabung bersama dalam Rakerda ke-3.

“Situasi pandemi membuat pembatasan aktivitas termasuk kita para wartawan. Hal itupun berdampak pada program kegiatan yang sudah dirancang pada Rakerda ke-2, sampai kini banyak yang belum terealisasi akibat dari pandemi Covid-19. Semoga IWO Manado tetap kompak, tetap solid untuk kebesaran IWO dimasa yang akan datang,” ujar Anto, sapaan akrabnya.

Kasubag Humas, Orlando David saat membuka Rakerda IWO Manado ke-3.

Sementara, mewakili Kabag Pemerintahan dan Humas Setda Kota Manado, Orlando David selaku Kasubag Humas, mengatakan bahwa sangat mensupport kegiatan Rakerda IWO Manado yang ke-3 ini.

“Mewakili Kabag Pem-Hum, Sonny Takumansang, turut mendukung Rakerda IWO Manado bisa terselenggara dengan sukses, sebagaimana harapan teman-teman IWO. Tentu, tidak lupa menyampaikan pesan Kabag Humas, sangat berterima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang selama ini sudah menjadi partner dalam pemberitaan program-program Pemerintah Kota Manado. Semoga IWO Manado sukses, baik dalam capaian program maupun pengembangan kualitas personal anggota IWO selaku wartawan yang anti hoaks dan santun dalam memberitakan,” ujar Kasubag Orlando, yang juga pernah menjadi wartawan ini.

Kabid Kelembagaan Dispar Manado, Steven Runtuwene, saat memberikan wejangan kepada Ketua dan anggota IWO Manado.

Kabid Kelembagaan dan Kapasitas Pariwisata Kota Manado, Steven Runtuwene, yang juga eks wartawan saat hadir di Rakerda IWO ke-3, juga menyampaikan dukungan dan doa, IWO Manado selalu sukses. Tidak hanya itu, Kabid Steven juga memberikan tantangan bagi Ketua IWO Manado untuk menyelenggarakan Munas IWO di Manado.

“Saya sangat mengapresiasi teman-teman IWO Manado yang sampai kini tetap solid, baik dalam pemberitaan, partner kerja, maupun urusan organisasi. Tapi saya mau berikan tantangan untuk IWO Manado, apakah bisa untuk menyelenggarakan Munas d Manado ? Tentunya jika itu bisa terlaksana, pastinya ada kebanggaan tersendiri atas pencapaian itu,” ujar Runtuwene.

Dipenghujung Rakerda, selain tiup lilin HUT IWO ke-8, ada juga pengukuhan 4 anggota baru dan selanjutnya setiap bidang yang ada di IWO Manado membahas program kerja apa yang akan dilaksanakan di hari-hari mendatang. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020