Pakaian Siswa SD dan SMP di Mitra Tampil Beda

Siswa SD dan SMP Mitra dengan tampilan berbeda.

RATAHAN — Awal tahun pelajaran siswa telah berjalan, setelah libur panjang yang dilewati para siswa di seluruh Indonesia.

Namun, awal tahun pelajaran di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) ada hal yang menarik. Pasalnya, seluruh siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), telah mengenakan pakaian berbeda sesuai surat keputusan yang dikeluarkan Bupati Mitra James Sumendap SH.

Dikatakan Plt Kepala Dinas Pendidikan Drs Ascke Benu MSi, SK yang dikeluarkan mewajibkan siswa SD dan SMP memakai celana panjang bagi pria dan wanita memakai rok 5 cm dibawah lutut.

“Khusus siswa SD dan SMP di Minahasa Tenggara telah diberlakukan pakaian celana panjang bagi siswa pria dan wanita lima centimeter dibawah lutut, sesuai SK Bupati yang telah diedarkan,” kata Benu.

Menurutnya, tampilan beda tersebut dari segi penampilan akan terlihat lebih rapih bagi siswa SD dan SMP.

Ditambahkan, saat awal pelajaran dimulai dirinya melakukan pemantauan di sejumlah sekolah dan semua telah berjalan sesuai dengan apa yang telah di perintahkan.

“Saya melakukan sidak dibeberapa sekolah yang ada dan semu telah menjalankan apa yang telah di sampaikan terkait pakaian siswa,” tutup Benu. (fensen)