IKLAN

Pala Dituding Warga Paal IV Kebiri Dana Bantuan Bencana


Sejumlah anggota DPRD Manado mendengarkan aspirasi warga Paal 4 terkait bantuan bencana dan batas wilayah Tikela

Sejumlah anggota DPRD Manado mendengarkan aspirasi warga Paal 4 terkait bantuan bencana dan batas wilayah Tikela

MANADO – Warga lingkungan VI Kelurahan Paal IV, menuding oknum kepala lingkungan (pala) telah melakukan pemotongan dana bantuan bencana banjir yang seharusnya diterima secara utuh sebesar Rp 3,6 juta, namun hanya diterima Rp 3,3 juta karena harus dipotong Rp 300 ribu. Hal tersebut disampaikan sejumlah warga, saat mendatangi kantor DPRD Kota Manado, Kamis, (8/01).
“Dana bantuan bencana yang torang terima tahun lalu hanya Rp 3,3 juta, karena masing-masing harus dipotong Rp 300 ribu oleh pala,” ungkap seorang ibu dalam aksi tersebut.
Sementara Pala Boy Kaseger, ketika dikonfirmasi manadoline.com melalui seluler membantah semua tudingan yang disampaikan warga kepada dirinya. Menurutnya, tudingan tersebut fitnah, karena dana bantuan tersebut diambil warga secara langsung melalui BPBD Kota Manado, sehingga tidak mungkin dirinya melakukan pemotongan sebesar Rp 300 ribu. “Tidak benar itu dan fitnah. Mereka yang mengambil langsung dana tersebut di kantor BPBD, mana mungkin yang melakukan pemotongan dana tersebut,” ujar Pala Boy.

Warga Paal 4 Lingkungan 6 saat menduduki Kantor DPRD Manado

Warga Paal 4 Lingkungan 6 saat menduduki Kantor DPRD Manado

Pada bagian lain, pala Boy juga membatah apa yang disampaikan warga terkait dengan penyaluran dana bantuan bencana kepada warga yang tidak berhak, terkait ada perjanjian antara pala dengan warga tersebut soal dana bantuan bencana banjir dibagi dua antara pala dan warga penerima.
“Itu rekaman rekayasa dan tidak benar ada perjanjian seperti itu. Apa yang kami lakukan sudah benar, yang mereka yang berhak menerima bantuan bencana adalah warga Manado,” tegasnya. (christian)

IKLAN
loading...