IKLAN

Pameran Batu Akik Banjir Pengunjung


Pameran batu akik diserbu pengunjung. Nampak Asisten I bersama PNS Pemkot Bitung, di salah satu stand.

Pameran batu akik diserbu pengunjung, nampak Asisten I bersama PNS Pemkot Bitung di salah satu stand. 

BITUNG-Festival Seni Budaya dan Pameran Batu Perhiasan (Batu Akik), yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bitung, Selasa (26/5), dibanjiri pengunjung.

 

Pantauan manadoline.com, sebagian besar pengunjung lebih tertarik pada pameran Batu Akik yang menampilkan koleksi dari berbagai daerah. Tak ketinggalan Asisten I Pemkot Bitung dan para PNS, menyerbu stand pameran yang menampilkan berbagai jenis batu akik. Jenis-jenis yang dipamerkan antara lain; batu giok (Hercules), batu Bitung, Bacan, Obi, Bolmong, fosil kayu, sampai jenis batu Mulia.

 

“Wow..! Ini sungguh luar biasa, ternyata Indonesia kaya dengan berbagai jenis batu akik untuk perhiasan,” ungkap Sam Sondakh warga Pateten kepada manadoline.com, Selasa (26/5).

 

“Kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan volume kegiatannya, karena memiliki potensi besar untuk menunjang ekonomi masyarakat pelaku usaha batu akik. Kedepan bisa dibuatkan Perda sehingga bisa menghasilkan PAD dan juga menunjang sektor pariwisata,” Febriyanto Mustamin, SH, warga Madidir. (jones)

 

IKLAN
loading...