PAN Mitra Resmi Buka Pendaftaran Cakada dan Cawakada

Vanda Rantung

RATAHAN — Untuk menjaring calon kepala daerah (Cakada) dan wakil kepala daerah (Cawakada) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Partai Amanat Nasional (PAN) Mitra resmi membuka pendaftaran.
Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Vanda Rantung, pendaftaran yang mulai di buka 10-17 Juli 2017 tersebut untuk menjaring calon kepala daerah dan wakil, yang ingin maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Mitra 2018 nanti.
“Pendaftaran tersebut terbuka untuk semua kalangan, yang ingin menjadi calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah. Namun tentunya harus sesuai kriteria yang ada, dan kriteria tersebut nantinya harus dipenuhi para pendaftar,” jelas Rantung, Senin (10/7/2017).
Dijelaskan lebih lanjut, PAN memang memiliki prosedur dan mekanisme, diantaranya hasil survey terkait elektabilitas dan popularitas.
“Setelah pendaftar mendaftarkan diri, partai kami nantinya akan melihat survey dan popularitas dari pendaftar karena itu merupakan prosedur dan mekanisme partai,” ungkapnya.
Lebih lanjut Rantung menjelaskan, prioritas PAN adalah kader partai namun semua kembali pada prosedur dan mekanisme yang ada.
“Prioritas memang kader partai, tapi jika ada yang mendaftar diluar kader partai kemudian hasil survey elektabilitas dan popularitasnya melebihi kader partai, maka tidak menutup kemungkinan figur tersebut yang akan kita ambil menjadi calon,” tandasnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020