IKLAN

Panen Cengkeh Besar-besaran, Sultra Pengucapan Syukur Hari Ini


DODOL: Salah satu ciri khas ole-ole untuk tamu dalam pengucapan syukut (foto:Ist)

DODOL: Salah satu ciri khas ole-ole untuk tamu dalam pengucapan syukur (foto:Ist)

MINSEL- Panen besar-besaran masyarakat Suluun Tareran (Sultra), disyukuri dalam pengucapan hari ini, Minggu (9/9). Diketahui, empat Desa di Kecamatan Sultra jadi tradisi merayakannya secara tersendiri dibanding Kecamatan di Minsel pada umumnya.

Panen cengkeh melimpah merupakan ciri khas masyarakat Sultra bersyukur tanah mereka diberkati, juga kerja keras warga pada umumnya sebagai petani.”Di Minsel Sultra yang belum berpengucapan melihat umumnya telah dilakukan 12 Juli lalu, jadi hari ini (Minggu-red) seluruh warga Sultra mensyukuri berkat Tuhan,”terang Camat Sulta Drs Vecky Rondonuwu, belum lama ini.

Salah satu warga Sultra Rinto mengatakan persiapan pada umumnya masyarakat menyediakan masakan khas kampung dan khususnya ole-ole untuk tamu yaitu nasi jaha dan dodol.

Terpisah, dalam sambutan Bupati Minsel Cristiany Eugenia Paruntu diseluruh gereja yang merayakan pengucapan selalu menghimbau jaga keamanan, menghormati sesama, bersyukur berkat Tuhan dan rayakan dengan sederhana. (srikandipangemanan)

IKLAN
loading...