Pangemanan Irup Peringatan HUT ke 55 Provinsi Sulawesi Utara

Pemkot Bitung gelar apel Korpri peringati HUT ke 55 Provinsi Sulut. (Foto: HMP)

BITUNG – Pemerintah Kota Bitung memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-55 Provinsi Sulawesi Utara dalam sebuah apel Korpri. Apel yang diikuti seluruh pejabat, ASN dan THL di lingkup Pemkot Bitung, dipimpin Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, di lapangan kantor walikota, Senin (23/09/2019).

Dalam kesempatan itu, Sekot Audy membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara, menyebutkan disamping rasa syukur yang patut kita panjatkan kepada Tuhan yang Maha Esa, kita diharuskan mampu memaknai peringatan hari ulang tahun ini sebagai momentum refleksi terhadap apa yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu. “Dan apa yang telah diupayakan dalam melanjutkan perjuangan para pendahulu untuk membawa daerah ini semakin maju, semakin berkembang dan semakin sejahtera,” ucapnya.

Semoga di usia ke -55 tahun Provinsi Sulawesi Utara, persatuan dan kebersamaan kita dalam membangun bangsa dan daerah akan tetap terjaga. “Sehingga kedepanya progres pembangunan di Sulawesi Utara akan semakin baik yang pada muaranya dapat menjadikan Sulut semakin hebat lagi,” kata Pangemanan.

Lanjutnya, kita berhasil mewujudnyatakan sejumlah program pembangunan, yang progresnya bisa dilihat dari capaian Makro Pembangunan Daerah Sulawesi Utara seperti nampak antara lain, indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang terus meningkat dalam tiga tahun terakhir, pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara yang selalu berada pada angka diatas enam persen atau lebih tinggi dari rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional yaitu lima persen, inflansi daerah yang senantiasa terkendali dimana dengan kemampuan kita menekan inflansi hingga berada pada angka 3,83 persen di tahun 2018 telah menjadikan Sulawesi Utara ditetapkan sebagai salah satu provinsi terbaik di Indonesia dalam hal pengendalian inflansi daerah, diproyeksikan inflasi daerah pasa tahun 2019 akan berada pada angka 3,60 persen, presentase penduduk miskin Sulawesi Utara yang selalu berada di bawah rata-rata angka kemiskinan nasional. Tercatat angka kemiskinan Sulawesi Utara pada tahun 2018 sebesar 7,66 persen. “Dimana angka ini masih menjadikan Sulawesi Utara sebagai daerah dengan presentase penduduk miskin terendah di wilayah provinsi, angka pengangguran Sulawesi Utara yang pada Agustus 2018 sebesar 6,86 persen turun 0,32 poin dalam setahun terakhir,” beber Pangemanan.

Ia juga mengatakan bahwa berbagai capaian, keberhasilan dan kesuksesan yang telah kita torehkan harus kita jadikan motivasi untuk kedepanya terus berbuat dan berkarya lebih baik lagi bagi kemajuan daerah tercinta. “Setiap kegagalan dan kekurang-berhasilan harus menjadi pembelajaran untuk perbaikan dan penyempurnaan di tahun-tahun mendatang,” pungkasnya.

Turur hadir Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung Ny Rita Mantiri Tangkudung, para Asisiten, unsur Forkopimda, ASN dan THL di lingkup Pemkot Bitung.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020