Pangemanan: Korpri Bitung Harus Lebih Berbobot

(Musyawarah Korpri Pemerintah Kota Bitung)
(Musyawarah Korpri Pemerintah Kota Bitung)

 

BITUNG – Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan didampingi Wakil Ketua Dewan Pengurus Korpri Propinsi Sulut, Roy M. Tumiwa, membuka Musyawarah Daerah (Musda) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, yang digelar di lantai IV kantor walikota.

Dalam Sambutannya Pangemanan menjelaskan bahwa suatu Organisasi pelaksanaan musyawarah merupakan lembaga tertinggi yang ditugasi untuk menentukan kebijakan-kebijakan organisasi di tingkat nasional maupun daerah. “Musyawarah seperti ini sesunggunya merupakan forum untuk mengevaluasi dan mengkaji sejauh mana pencapaian program kerja suatu organisasi masa bakti periode yang lalu untuk selanjutnya menyusun program kerja untuk masa bakti periode berikutnya,” ungkap Pangemanan yang dipilih sebagai Ketua Korpri Pemkot Bitung.

Ditambahkan pula, pemerintah mengharapkan agar semua pembicaraan yang dilakukan dalam musyawarah ini hendaknya dilandasi oleh semangat nusyawarah untuk mencapai mufakat, sehingga Musda Korpri ini berkualitas baik dari pelaksanaan, hingga output yang dihasilkannya. “Kedepan pegawai yang tergabung dalam Korpri Pemkot Bitung dapat lebih memahami tugas pokok dan fungsinya masing-masing, maka seorang PNS akan dengan mudah menjalankan beban kerja yang diberikan. Hal ini merupakan salah satu bagian tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh Pengurus Korpri untuk melakukan pembinaan terkait kinerja PNS selama ini,” tutur Pangemanan sembari berharap hasil dari Musda Korpri ini dapat memperkuat tugas dan fungsi organisasi sehingga semua konsep yang dilaksanakan secara nyata memberi bobot peningkatan peran organisasi bahkan memberikan kontribusi nyata bagi pemerintah maupun masyarakat Kota Bitung.

Turut hadir Assisten II, Drs. Malton Andalangi, Kepala Perangkat Daerah Kota Bitung, serta anggota Korpri utusan masing-masing unit kerja.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020