Panitia FSPG 2017 Resmi Terbentuk

Pelantikan panitia FSPG 2017 di GMIM Dame Tosuraya.
Pelantikan panitia FSPG 2017 di GMIM Dame Tosuraya.

RATAHAN — Panitia Festival Seni Pemuda GMIM (FSPG) di Wilayah Ratahan, 2017 resmi terbentuk, setelah diambil sumpah janji dan dilantik oleh Pnt Pemuda Sinode GMIM Toar Pangkey ST MT, di gedung Gereja “Dame” Tosuraya, Minggu (19/3/2017).
Sebelumnya, Pangkey yang menjadi khadim dalam Ibadah Minggu di gereja tersebut, mengajak jemaat agar memperteguh iman dan selalu berserah pada Tuhan.
“Kita harus belajar menjadi Ayub yang diceritakan Alkitab. Meski hidup menderita tapi dia tetap pada pendirian Imannya. Karena dia yakin, Tuhan tidak akan meninggalkan dirinya. Dengan sakit yang dialami, diyakini Ayub itu adalah proses ujian iman yang Tuhan berikan kepada Ayub,” ucap Pangkey.
Melalui kegiatan FSPG nanti, Pangkey meminta semua panitia bahkan pemuda di wilayah Ratahan, untuk saling membantu dan proaktif dalam mensukseskan kegiatan akbar sinodal tersebut. Meskipun diakuinya, ivent ini tak mudah dan banyak tantangan.
“Baik panitia dan semua anggota pemuda GMIM di Wilayah Ratahan, harus kooperatif dan saling membantu dalam setiap kegiatan. Serta andalkan Tuhan dalam pekerjaan. Sebab ini juga bagian dari pelayanan untuk memuji kemuliaan Tuhan,” katanya.
Usai pelaksanaan ibadah Minggu tersebut, langsung di lakukan rapat panitia, yang dipimpin oleh Wakil Ketua umum Sony Tarumingi ST MT, mewakili Ketua Umum Bupati James Sumendap SH.
“Sengaja kita langsung rapat, karena kita membicarakan secara umum terkait apa yang menjadi kebutuhan kegiatan FSPG nanti,” jelas Tarumingi.
Dirinya menambahkan, selain panitia pusat, akan dilantik juga panitia lokal dari setiap jemaat di Wilayah Ratahan, berdasarkan petunjuk komisi pemuda sinode GMIM.
“Selain untuk mempermudah pekerjaan. Juga ada saling koordinasi antara panitia inti dalam menjalankan tugas di masing-masing jemaat yang melaksankan kegiatan,” tandas Tarumingi. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020