Panitia Paskah Nasional XIII dan PKN 2017 Dilantik, Olly: Ini Makna Mendalam Umat Kristen

MANADO– Panitia Paskah Nasional XIII dan Pekan Kerukunan Nasional (PKN) 2017, telah dilantik. Dikatahui Sulawesi Utara (Sulut) sebagai tuan rumah.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya di Gereja Sentrum Manado, Minggu (12/3) malam mengatakan perayaan Paskah atau Kebangkitan Yesus Kristus memberi makna yang sangat mendalam bagi umat Kristen.

Turut hadir Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen, Ketua TP PKK Sulut Rita Dondokambey- Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Devi Kandouw Tanos, Sekjen Sinode Am Gereja-Gereja se-Wilayah Sulutteng, Pdt Lamberty Y Mandagi M.Th, Ketua BPMJ GMIM Sentrum Manado Pdt Iwan Runtunuwu,STh bersama BPMJ dan Pelsus.

Saat dimana merenungkan solidaritas Allah, terhadap umat manusia yang jatuh dalam dosa dibebaskan dan disalibkan melalui pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib.

Kebangkitan ini menandakan Yesus Kristus telah mengalahkan maut, dan umat manusia telah di sucikan. Karena itu seluruh umat Krisriani diharuskan mampu memperingati Hari Kebagkitan Yesus Kristus dengan Perayaan yang baik dan paripurna,”ungkap Olly.

Lanjutnya, terkait pada 6 maret 2017 yang lalu Perayaan Paskah Nasional XIII di Sulut turut dirangkaikan Pekan Kerukunan Nasional 2017 pada 21-25 April secara resmi telah di launching oleh Menteri Agama RI dI gedung LAI Jakarta Pusat bersama Pemerintah Sulawesi Utara.

Segala usaha dan kerja keras dari panitia tidak akan membuahkan hasil yang maksimal tanpa adanya dukungan dari segenap komponen yang ada.l

“Saya mengajak untuk memohon kepada Tuhan dalam setiap kegiatan. Saya juga barap masyarakat Sulut untuk bersinergi dan mendukung setiap proses persiapan yang akan dilakukan panitia untuk mensukseskan Perayaan Paskah Nasional dan PKN 2017,”kunci Olly.

(srikandi/Hm)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020