Pansel Umumkan 5 Calon Sekda Manado Lolos Seleksi Administrasi

MANADO ā€” Panitia Seleksi jabatan Sekretaris Daerah Kota Manado resmi umumkan 5 calon yang lulus seleksi administrasi, dari total 6 calon yang mendaftar.

Kelima calon yang lolos diantaranya Kepala Dinas PUPR Manado Bart Assa, Kepala Satpol-PP Xaverius Runtuwene, Kepala Dinas Pangan Manado Philips Sondakh, Asisten I Pemkot Micler Lakat, dan perwakilan Pemerintah Kabupaten Minut Femmy Pangkerego. Sementara 1 calon yang gugur seleksi administrasi ialah Kepala Inspektorat Manado Hans Tinangon.

“Jadi setelah ditetapkan sebagai Pansel, kemudian dilanjutkan pengumuman seleksi jabatan Sekretaris Daerah tidak hanya kepada pejabat-pejabat pemerintah Kota Manado tetapi di Provinsi Sulawesi Utara. Dan setelah ditetapkan tanggal tahapan pendaftaran pengumuman seleksi dibuka tanggal 23 Agustus sampai dengan tanggal 6 September, sesudah itu kami melakukan seleksi administrasi bakal calon. Diantaranya, yang mendaftar 5 dari Pemerintah Kota Manado dan 1 dari pemerintah Kabupaten Minahasa Utara,” ujar Anggota Pansel Sekda Drs Arnold Kewas dalam jumpa pers, Rabu (12/9) bertempat di ruang rapat Bapelitbangda Manado.

Ditambahkan, Pak Hans Tinangon tidak lulus administrasi berkas karena yang bersangkutan tidak memasukkan semua persyaratan administrasi yang diminta. Sementara yang lulus akan melanjutkan tes selanjutnya.

Penulis : stenlybeteng.