Pansus Genjot Ranperda Penyertaan Modal ke PT MSH

Teddy Kumaat

MANADO-Target Panitia Khusus ( Pansus)  untuk menuntaskan Ranperda Penyertaan Modal ke PT  Membangun Sulut Hebat menjadi Peraturan Daerah ( Perda) terus dilakukan.

Teddy Kumaat
Teddy Kumaat

Ini dibuktikan sudah dua pekan terakhir, Pansus yang diketuai oleh Ketua Fraksi PDIP, Teddy Kumaat terus melanjutkan pembahasan.

Dan rencananya hari Selasa (21/2), Pansus akan kembali melanjutkan pembahasan Ranperda Penyertaan Modal ke PT Menbangun Sulut Hebat bersama dengan pihak eksekutif.

” Pembahasan akan dilanjutkan dengan Asisten II, Badan Keuangan serta biro Hukum Pemprov Sulut,” jelas Teddy Kumaat.

Dalam pembahasan sebelumnya terungkap jika ada kemungkinan dana penyertaan modal ke PT MSH akan bertambah. ” Memang dana penyertaan modal yang tertata di APBD sebesar Rp100 Miliar. Dan dana awal yang diberikan ke PT MSH sebesar Rp25 Miliar. ” ujar Kumaat ketika pembahasan pekan kemarin.

Rapat Baleg bersama tim pakar terkait Ranperda Pohon, Senin (20/2)
Rapat Baleg bersama tim pakar terkait Ranperda Pohon, Senin (20/2).

Sementara itu, Senin (20/2) Badan Legislasi ( Baleg) yang diketuai Boy Tumiwa, membahas Ranperda Pengendalian Pohon dengan tim pakar.

Dari pantauan harian ini, Baleg sudah selesai membahas dengan tim pakar dan langkah selanjutnya Ranperda Insiatif Dewan ini akan diserahkan kepada Komisi III untuk membahasnya setelah itu akan dikonsultasikan ke Kemendagri.

Ikut hadir Wakil Ketua Baleg, Netty A Pantow, Amir Liputo, Ferdinand Mewengkang, Sekertaris Dewan, Bartholomeus Mononutu. Sedangkan tim pakar yang hadir Prof. Denny Karwur, A Thomas, E Pangemanan, F Saroinsong. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020