Pansus LKPJ DPRD Kota Manado Apresiasi Progres Lima SKPD

MANADO – Lima Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mendapat apresiasi dari Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Manado terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota tahun 2018.

“Pembahasan LKPJ sementara dibahas oleh Pansus bersama SKPD terkait dan ada beberapa yang memiliki progres termasuk dalam penyerapan anggaran,” kata anggota Pansus LKPJ Arthur Rahasia kepada Manadoline.com, Selasa (7/5).

Menurutnya, lima SKPD yang memiliki progres bagus dalam penyerapan anggaran yaitu Dinas Parawisata, Dinas Sosial, Dinas PUPR, Dispenda dan Dinas Kesehatan.

Progres penyerapan anggaran lima SKPD tersebut rata-rata diatas 90 persen. Dinas Parawisata 95 persen, Dinas Sosial 91 persen, Dinas PUPR 90 persen, Dispenda 90 persen, Dinas Kesehatan 90 persen.

“Progres sudah bagus. Lima SKPD rata-rata 90 persen penyerapan anggaran dan yang terjadi belanja anggaran karena bayar hutang,” ungkap politisi Nasdem ini.

Pembahasan LKPJ Walikota tahun 2018, masih akan berlanjut dengan sejumlah SKPD yang sudah terjadwalkan yang dipimpin Ketua Pansus Anita De Blouwe, (14)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020