Pansus Pacu Pembahasan Revisi Tatib DPRD Sulut

Richard Sualang Careig N Runtu

MANADO-Panitia Khusus ( Pansus) yang dipercayakan membahas Tata Tertib DPRD Sulut terus memacu pembahasan.

Ini buktikan, Pansus melakukan kunjungan kerja ke DPRD Banten dan DKI. Dan dari kunjungan tersebut Pansus mendapatkan banyak manfaat.

Sekretaris Pansus, Careig Naichel Runtu (CNR) dan anggota, Richard Sualang mengakui dari kunjungan tersebut, Pansus mendapatkan hal-hal yang baru untuk dimasukkan dalam draft perubahan Tatib DPRD Sulut.

“Dari kunjungan 2 daerah itu, Pansus mendapatkan informasi terkait pembahasan anggaran oleh Komisi yang selalu menjadi bahan diskusi dari Pansus. Nah, ternyata di DKI, hal ini berlaku. Maka bisa saja diterapkan di DPRD Sulut,”papar CNR.

CNR mengakui jika Pansus akan pacu pembahasan revisi tatib DPRD Sulut.

Sementara itu, anggota Pansus, Richard Sualang mengakui , dalam pembahasan, berbagai hal yang baru dimasukkan dalam revisi Tatib agar tidak bisa bertentangan dengan aturan yang lebih tinggi.

“Dari hasil kunjungan kerja Pansus, ternyata di Banten dan DKI banyak hal yang baru yang dimasukkan dalam Tatib mereka. Nanti dalam pembahasan Tatib disini, Pansus akan terus membahas berbagai hal yang akan dimasukkan tidak akan bertentangan dengan aturan yang lebih tinggi,”ucap Sualang.(mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020