Pansus Plototi Retribusi untuk Kantin Sekolah

MANADO-Panitia Khusus (Pansus) telah merampungkan pembahasan revisi Ranperda Retribusi, yang penetapannya direncanakan awal November.

Netty A Pantow dan Juddie Moniaga saat pembahasan Ranperda Retribusi. 

Pansus yang diketuai Noldi Lamalo, Wakil Ketua Ferdinand Mewengkang dan Sekretaris Dicky Makagansa bersama anggota sangat serius membahas Ranperda Retribusi.

Ini dibuktikan sekira dua pekan Pansus menseriusi pembahasanya bersama pihak eksekutif. Bahkan terpantau pembahasannya cukup alot terutama retribusi Kantin Sekolah Negeri yang dikelolah oleh Dinas Pendidikan Daerah.

Netty Agnes Pantow menyatakan, untuk pengelolaan kantin sekolah perlu ada pengaturan. “Jangan ada yang diistimewakan harus diberlakukan sama. Sehingga kita bisa menetapkan tarif,” jelas Netty A Pantow (NAP).

Ketika disinggung soal Target yang ditetapkan sebesar Rp200 juta pertahun untuk Kantin Sekolah terkesan sangat kecil. Dibandingkan dengan jumlah sekolah SMA dan SMK Negeri di Sulut cukup banyak.

Kepada wartawan, NAP menyatakan bahwa Rp200 juta itu baru target. “Kami berharap bisa bertambah,” akunya.

Sementara itu anggota Pansus Juddie Moniaga mengingatkan, jangan sampai penarikan retribusi di Kantin Sekolah membebankan para mahasiswa. “Saya kira untuk harga makanan bisa diratakan harganya. Misalnya Rp10 ribu,”jelas Moniaga. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020