Pansus Tuntas Membahas LKPJ Gubenur, Mewengkang: Rabu Mulai Turun Lapangan

Hari terakhir Pansus membahas LKPJ Gubernur bersama dengan Dispora Sulut, Selasa (17/4/2018)

MANADO-Setelah melakukan pembahasan secara marathon, akhirnya Pansus LKPJ Gubernur Tahun Anggaran 2017 yang diketuai Ferdinand Mewengkang berhasil menuntaskan pembahasan dengan SKPD Pemprov Sulut dan Bank Sulutgo.

Hari terakhir Pansus membahas LKPJ Gubernur bersama dengan Dispora Sulut, Selasa (17/4/2018)

Kepada wartawan, Mewengkang menyatakan, ada catatan-catatan yang diberikan oleh Pansus kepada semua SKPD termasuk Bank Sulutgo.

“Catatan-catatan tetap ada, dan setiap SKPD itu telah kita siapkan,” ungkap politisi Gerindra dapil Manado ini.

Ketua Komisi I menjelaskan secara rinci dimana sesuai dengan undang undang No 23 setelah gubernur menyampaikan LKPJ DPRD diberikan waktu selama sebulan  untuk membahas.

Pansus melakukan pembahasan LKPJ Gubernur bersama Bank Sulutgo.

“Nah, apabila dalam waktu satu bulan DPRD belum selesai membahas maka, DPRD dianggap menerima LKPJ gubernur tersebut,”tambah Mewengkang.

Mewengkang mengakui untuk LKPJ Gubernur Tahun Anggaran 2017, Pansus sudah bekerja secara maksimal bukan hanya mengejar target, tetapi pansus telah berupaya bekerja sesuai dengan traget dan tanpa mengurangi esensi dari LKPJ.

Ferdinand Mewengkang

” Keseluruhan pembahasan, ada perhatian dari para kepala SKPD.¬† Kecuali Kepala SKPD yang ada penugasan khusus mewakili gubernur kita ijinkan, setelah itu mereka kembali mengadakan rapat bersama kami,” ujar Mewengkang.

Setelah pembahasan rampung, Mewengkang menyatakan bahwa mulai besok tim Pansus akan turun lapangan.

” Pansus akan mengecek Bank Sulut di Jakarta, Kantor Penghubung serta Anjungan Sulut di TMII. Dan dilanjutkan senin pekan depan tim Pansus akan dibagi untuk turun ke 15 Kabupaten/Kota. Setelah itu Pansus akan mengeluarkan rekomendasi,” tutup Mewengkang. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020