IKLAN

Pantau Arus Pemudik, Dishubkominfo Mitra Siapkan Posko dan Kendaraan Penumpang


image

Kadis Dishubkominfo Benhard Mokosandib (kiri) bersama Kabid Angkutan Darat Max Wurangian (kanan)

MITRA — Jelang Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Minahasa Tenggara (Mitra), siapkan posko mudik untuk memantau para pemudik yang akan merayakan hari kemenangan tersebut.

Kepala Dishubkominfo Drs Benhard Mokosandib mengungkapkan ada 5 titik posko yang akan disiapkan. “Untuk mengantisipasi pemudik yang kelelahan atau membutuhkan penanganan medis, kami akan siapkan posko yang berlokasi di Ratatotok, Posumaen, Tombatu Timur, Belang dan tentunya Ratahan,” jelas Mokosandib didampingi Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Darat Max Wurangian, Jumat (1/7).

Mokosandib menjelaskan, pengadaan posko mudik akan akan bekerjasama dengan pihak kepolisian, dinas kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mitra, agar meminimalisir permasalahan para pemudik.

“Selain mengatur kelancaran lalu lintas kami juga akan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait agar pelayanan kepada pemudik nanti bisa lebih optimal,” ungkap Mokosandib.

Bukan hanya posko mudik, Mokosandib juga mengatakan ada 3 unit kendaraan angkutan penumpang yang telah disiapkan jika nanti terjadi lonjakan penumpang.

“Selain posko mudik, kami juga akan siapkan tiga unit kendaraan jika terjadi lonjakan penumpang. Dan fasilitas posko dan kendaraan akan disiapkan pada H-2 hingga H+2 Idul Fitri,” pungkas Mokosandib. (fensen)

IKLAN
loading...