Pantau Kesiapan Operasi Ketupat, Lomban Dampingi Kapolda

BITUNG – Kapolda Sulut Irjen Pol. Royke Lumowa meninjau pos keamanan (pospam) operasi ketupat di Kota Bitung. Kedatangan kapolda dan rombongan disambut Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban bersama Kapolres Bitung AKBP F.X. Winardi Prabowo. SIK, Dandim 1310 Bitung Letkol (Inf) Kusnandar serta KSOP Bitung Mursidi, Senin (27/04/2020).

Setiba di Kota Bitung, kapolda dan rombongan melihat lokasi pemeriksaan cek point di pintu masuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kelurahan Sagerat dalam rangkan pencegahan virus korona. Kemudian dilanjutkan ke pospam operasi ketupat di sejumlah titik di daerah ini.

“Yang kami tekankan adalah bagaimana menjamin kelancaran lalu lintas dan keselamatan masyarakat dalam berlalulintas, serta terkait dengan larangan pemerintah untuk tidak mudik untuk itulah fungsi dari adanya pospam ini, dan saya mengapresiasi sinergitas anatara Pemerintah Kota Bitung dan unsur Forkopimda serta para stakeholder yang ada,” ungkap Kapolda Sulut Irjen Pol. Royke Lumowa.

Lumowa juga berharap Covid-19 ini cepat tereleminasi sehingga aktifitas boleh kembali berjalan lancar serta tentunya kita semua harus dalam kondisi sehat sehingga pelayanan kepada masyarakat juga dapat berjalan lancar. “Tadi saya sudah melihat apa yang dilakukan Wali Kota Bitung sudah sangat bagus dengan menyediakan disinfektan dan melakukan penyemprotan serta adanya pemeriksaan cek point di KEK sana sudah bagus,” tandas Lumowa.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020