Pantau Kondisi Jalan Boulevard Tahuna, Jabes Instruksikan Perbaiki Kerusakan

Manadoline.com, Tahuna- Gelombang tinggi yang mengahantam Teluk Tahuna atau sepanjang Jalan Boulevard (Kelurahan Tidore, Sawang Bendar dan Apesembeka) Kabupaten Kepulauan Sangihe sejak Jumat (15/01/2021) merusak talud serta badan jalan. 


Seperti yang terjadi di Jalan Boulevard  Kelurahan Tidore, gelombang tinggi membuat dua patahan talud di RT 10 dan RT 08, serta menyisakan beberapa titik lubang besar di sepanjang jalan tersebut. Dan terbaru di Jalan Boulevard Sawang Bendar gelombang tinggi merusak badan jalan. 


Hal ini tentunya tak lepas dari pantauan Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana yang meninjau langsung lokasi Jalan Boulevard Tahuna sekitar pukul 09.00 Wita Senin (18/01/2021).


“Setelah melakukan peninjauan, kita langsung perintahkan pihak ketiga untuk melakukan perbaikan sampai ke Kelurahan Tidore, talud yang jebol untuk segera diperbaiki. Saya himbau kepada masyarakat untuk berhati-hati karena cuaca pancaroba begini. Bagi masyarakat yang tinggal di lereng gunung, perbukitan, bantaran sungai dan pesisir pantai harus waspada,” ujar Bupati. 


Terpisah Kepala BPBD Kabupaten Kepulauan Sangihe Ir Rivo Pudihang mengatakan, selain meninjau lokasi gelombang tinggi di Jalan Boulevard Tidore. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe juga mendatangi warga di Kelurahan Kolongan Mitung yang mengungsi akibat gelombang tinggi. 


“Tambahan terhadap beberapa kerusakan infrastruktur yang terjadi, BPBD melalui Tim Reaksi Cepat melakukan  pendataan dan bantuan bagi masyarakat yang terdampak. Ada beberapa keluarga yang terdampak, dimana mereka yang berdomisili di pesisir pantai Mala Pintu kelurahan Santiago. Ada 7 KK  yang mengungsi dan akan ditempatkan di SMP 3 Kolongan Mitung. Telah dibagikan bantuan bagi para keluarga yang terdampak,” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020