Pantau Post Covid-19, Legislator Maikel Maringka Apresiasi Kerja Pemerintah Manado

Anggota Komisi I DPRD Kota Manado, Maikel Maringka meninjau pos Covid-19 di pintu masuk daerah ini. (foto: ist)

MANADO – Anggota Komisi I DPRD Kota Manado, Maikel Maringka mengapresiasi kerja Pemerintah Kota yang terus berupaya bekerja memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di daerah ini.

Menurutnya, kebijakan pemerintah daerah membuat pos pemeriksaan di sejumlah akses pintu masuk kota Manado, merupakan hal yang sangat baik dan efektif.

“Sengaja saya mendatangi beberapa pos pemeriksaan untuk melihat langsung prosedur dan kinerja petugas di lapangan. Sudah sesuai prosedur dan berjalan dengan baik, mengingat jumlah kasus di daerah kita terus bertambah,” ungkapnya.

Personil fraksi Golkar ini berharap, kebijakan yang diterapkan pemerintah kota dapat terus berkelanjutan dengan melihat kondisi daerah dari ancaman wabah Covid-19.

Dia kemudian meminta kepada masyarakat kota maupun yang dari luar kota untuk mematuhi proseduer kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, terutama prosedur yang diberlakukan pada pos-pos pemeriksaan.

“Daerah kita kasusnya sudah semakin banyak. Saya meminta masyarakat mendukung dan mematuhi anjuran pemerintah terkait dengan prosedur kesehatan selama pandemi virus corona, terutama kepada warga yang masuk ke Kota Manado,” tuturnya.

Soal kekhawatiran masyarakat terhadap standar pemeriksaan kesehatan disetiap pintu masuk, Ketua AMPI Manado ini berharap tidak perlu khawatir berlebihan.

Lanjutnya, sesuai dengan keputusan pemerintah termasuk dari Satgas Penanganan Covid-19 di daerah ini, pemberlakukan pos jaga, prosedurnya hanya mengukur suhu badan, menggunakan masker, dan pembatasan 50 persen kapasitas orang dalam kendaraan.

“Jangan khawatir. Semua sudah dipikirkan dan dikerjakan oleh pemerintah untuk masyarakat kota, termasuk perekonomian tidak tetap berjalan dengan baik,” tandasnya. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020