Pantau UNBK SMP Negeri 12 Bunaken, Walikota GSVL Harapkan Guru Beri Pendampingan Bukan Jawaban

Walikota GSVL saat memantau UNBK di SMPN 12 Pulau Bunaken.
Walikota GSVL saat memantau UNBK di SMPN 12 Pulau Bunaken.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) melakukan peninjauan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, yang digelar serentak di seluruh Indonesia mulai 22-26 April 2018.

Untuk UNBK hari pertama ini, Walikota GSVL mengunjungi  SMP Negeri 12 Manado, Kecamatan Bunaken Kepulauan, Senin (23/4) dengan menggunakan speedboat, sekira pukul 07.00 Wita,  bertolak dari dermaga Luley Tongkaina.

Pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 12 Manado di Pulau Bunaken berjalan lancar. Meski harus membagi dua shift karena keterbatasan komputer, 60 siswa terlihat siap untuk mengikuti ujian dengan menggunakan internet.

Walikota GSVL saat memberikan arahan dalam apel sebelum dilaksanakan ujian.

“Saya memberikan apresiasi kepada sekolah yang ada di Pulau Bunaken ini. Dari pantauan kami, SMP Negeri 12 ini sangat siap untuk melaksanakan UNBK. Saya berharap, anak-anakku disini bisa menjalani ujian nasional ini dengan baik sampai selesai,” tukas Walikota GSVL.

Lanjutnya, mengingatkan agar guru tidak membantu siswa saat mereka mengikuti UNBK tahun 2018.

“Saya meminta, jangan ada guru-guru yang membantu siswa menyelesaikan soal ujian. Berikan pendampingan tetapi jangan dibantu memberikan jawaban, itu tidak mendidik. Semoga, UNBK di SMP Negeri 12 ini sukses berjalan dengan lancar, dan tentunya tetap harus mengandalkan Tuhan Yesus dengan meminta Tuntunan dalam Doa,” terang Walikota GSVL.

Walikota GSVL saat naik motor menuju sekolah.

Turut mendampingi, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Manado Deasy Lumowa, Kepala Dinas Pariwisata Lenda Pelealu, Kepala Dinas Perhubungan M Sofyan, Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene serta Camat Bunaken Kepulauan Robert Dauhan. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020