IKLAN

Panwas Langsung Proses MP Oknum Mertua Calon Wali Kota, Suak: Lokasi Pembagian Duit di Paal Dua


Johny Suak

Johny Suak

MANADO – Langkah sigap dilakukan Panwas Kota Manado dan Bawaslu Sulut. Laporan dugaan money politic (MP) yang dilakukan oknum mertua salah satu calon Wali Kota Manado bersama tim pendukung mereka kini sudah tembus di meja kedua lembaga pengawas Pilkada tersebut.

“Laporannya sudah masuk ke Panwas Kota Manado dan ke Bawaslu Sulut,” kata komisioner Bawaslu Sulut, Johny Suak yang dikonfirmasi pagi tadi.

Saat ini menurut Suak, pihaknya sementara memproses dan melakukan kajian laporan yang masuk itu,” jelasnya.

Bahkan Suak sendiri membenarkan, lokasi bagi-bagi duit dilakukan oknum mertua salah satu calon Wali Kota Manado bersama tim pendukung mereka berlangsung di Paal Dua.

“Setelah melakukan kajian, langkah kami selanjutnya akan memanggil dan melakukan klarifikasi ke oknum yang melakukan klarifikasi tersebut. Intinya semua laporan dugaan Pilkada di Sulut langsung kami proses,” tegas Suak.

Sekadar diketahui, Selasa (8/12) subuh tadi, masyarakat dan aparat pemerintah Kecamatan Paal Dua menangkap tangan oknum mertua salah satu calon Wali Kota Manado bersama tim pendukung sedang melakukan MP dengan cara membagi-bagikan sembako kepada masyarakat setempat.

Sempat terjadi perang mulut antara oknum mertua calon Wali Kota itu dengan aparat pemerintah kecamatan. Selanjutnya, barang bukti sembako di dalam mobil yang sudah dibungkus plastic langsung diamankan pemerintah kecamatan. (antoreppy)

 

IKLAN
loading...