Paragliding Manado Fiesta 2017 Hentak Tumpa, Siang Ini Panitia Rakor Pemantapan    

Rapat panitia Paragliding Manado Fiesta 2017 di Mako Lanud Samratulangi Manado

MANADO – Paralayang atau paragliding, salah satu kegiatan Festival Flying dalam rangkaian event akbar Manado Fiesta 2017 bakal memberi warna tersendiri dalam program Wonderfull Indonesia tahun 2017 yang dihelat Pemkot Manado, 1 sampai 10 September 2017 nanti.

Kegiatan bersifat Fun Competition ini akan melombakan 3 nomor, yakni kelas Open, Junior (lokal) dan siswa. “Festival Flying ini selain Paralayang juga ada Terjun Payung dan Paramotor,” jelas Kabid Olahraga Prestasi Dispora Manado, Billy Mandagie.

Ditambahkan Ketua Panitia, Charlie Ambat, Paralayang Manado Fiesta 2017 ini dilaksanakan mulai 1 sampai 3 September nanti. “Kegiatannya dipusatkan di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Gunung Tumpa dengan ketinggian 350 meter diatas permukaan laut,” ujar Ambat.

Saat ini menurutnya, venue sedang dalam dipersiapkan denganmatang agar paraglider saat lomba nanti bisa nyaman terbang, termasuk arena pengunjung yang akan dating.

“Sebab Gunung Tumpa kawasan Tahura ini saah satu venue favorit para pilot paragliding di Indonsia apalagi PGAWC pernah dilaksanakan Kejuaraan Dunia awal tahun lalu,” pungkas Ambat.

Sementara itu, Jumat (25/8/2017) siang ini, Panitia Paragliding Manado Fiesta 2017 melaksanakan rapat koordinasi pemantapan kegiatan. Rakor digelar di ruang Rapat Mako Lanud Samratulangi.

Panitia yang akan rapat yakni Dispora Manado, Kakansar Sulut, ATS Operation Manager, BMKG Sulut, Dinas Kesehatan Manado, UPTD Tahura Gunung Tumpa, PGPI Sulut, KPLP Sulut, Kawanua Paragliding Club, Klub Flying Gear Manado dan Klub Phoenix Manado.

“Saya berharap komponen panitia bekerja maksimal agar kegiatan ini dapat sukses,” pungkas Plh Fasida Sulawesi Utara, Letkol (Pnb) Abram Tumanduk. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020