Pariwisata Berkelanjutan, Gubernur Olly Bakal Undang UNWTO Madrid ke Sulut

Gubernur Sulut Olly Dondokambey

MANADO– Usai kunjungan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey ke United Nation World Tourism Organization (UNWTO) Zhu Shanzong di Spanyol pekan lalu, pariwisata terus meningkat dan berdampak baik bagi daerah Nyiur Melambai.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Olly Dondokambey kepada sejumlah wartawan saat berada di Kantor Gubernur, Selasa (14/5/2019) sore tadi.

Ia mengakui, hasil kunjungan tersebut atas undangan UNWTO, dimana UNWTO adalah pengelola pariwisata dunia yang kantor pusatnya di Madrid.

“Mereka mengundang Provinsi Sulut karena melihat pariwisata Sulut sangat meningkat, dan meningkat bukan sekedar meningkat tapi melihat sangat berpengaruh terhadap ekonomi rakyat,”terang Olly.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Sekprov Edwin Silangen saat bertemu dengan Direktur Eksekutif United Nation World Tourism Organization (UNWTO) Zhu Shanzong di Spanyol, Rabu (8/5/2019) pekan lalu (foto:Ist)

Selain itu, respon positif dari kunjungan Gubernur Olly ke Madrid, UNWTO akan datang ke Sulut.” Ini supaya kegiatan pariwisata berkelanjutan, karena bisa dilihat menurunkan kemiskinan, menurunkan pengangguran, meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Beda dengan daerah-daerah lain. Ini manfaatnya sangat baik hasil kunjungan di Madrid kemarin. Mereka akan kita undang ya, kami akan kirim surat untuk datang ke sini (Sulut-red,”tandasnya.

Diketahui, UNWTO menawarkan asistensi sustainable tourism development di Sulut melalui observer UNWTO.

UNWTO merupakan salah satu badan PBB yang menangani masalah pariwisata dunia yang berada di Madrid, Spanyol. Dibentuk pada tahun 1998, UNWTO kini telah menaungi 158 negara sebagai anggotanya.

(srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020